Sunday, July 24, 2022

The Multiverse Saga

The Infinity Saga adalah nama yang diberikan untuk alur cerita menyeluruh yang terdiri dari 23 film asli di Marvel Cinematic Universe, dengan fokus utama berada di sekitar Infinity Stones, yaitu kumpulan 6 objek kuat yang masing-masing mengontrol aspek yang berbeda secara individual. alam semesta. 

Antagonis utama dari The Infinity Saga adalah Thanos yang memiliki tujuan mengumpulkan semua batu dan menggunakannya untuk memusnahkan setengah dari penghuni alam semesta. Thanos percaya bahwa hal tersebut dapat menyelamatkan alam semesta dari kehancuran oleh kelebihan populasi. 

Infinity Saga dibagi menjadi 3 phase, yaitu:

  • Avengers Phase One : mulai dirilis dari tahun 2008 hingga tahun 2012 yang memulai dengan memperkenalkan karakter inti seperti Iron Man, Thor, Captain America, Hulk, Black Widow, Hawkeye dan Nick Fury, yang memulai berfokus pada Tesseract, artefak alien sebagai salah satu dari enam Infinity Stone. Phase ini diakhiri pada film The Avenger dengan Loki yang menjadi musuhnya.
  • Avengers Phase Two : mulai dirilis dari tahun 2013 hingga 2015, yang berfokus pada eksploitasi Avengers dan SHIELD pasca-Pertempuran New York, dan juga memperkenalkan lebih banyak pahlawan, termasuk Falcon, Quicksilver, Scarlet Witch, Vision, Ant-Man dan Guardians of the Galaxy yang terdiri dari Star-Lord, Gamora, Drax the Destroyer, Rocket Raccoon and Groot dan berfokus pada Infinity Stone. Film ini diakhiri dengan film Avengers: Age Of Ultron.
  • Avengers Phase Three : menjadi fase penutup dari Infinity Saga dengan rilisan film Avengers: Endgame. Pada phase ini timbul selama masa perselisihan yang dihasilkan dari setelah serangan Ultron. Opini publik tentang pahlawan super Avengers menjadi terfragmentasi. Sejumlah pahlawan baru diperkenalkan, seperti Doctor Strange, Black Panther, Mantis, Spider-Man, Valkyrie, dan Kapten Marvel.

Dan sebagai penerus dari The Infinity Saga, diperkenalkan sebagai film penerusnya yaitu The Multiverse Saga lengkap dengan triloginya kembali yaitu Phase 4, Phase 5 dan Phase 6.

The Multiverse Saga diperkenalkan saat San Diego Comic Con 2022 pada hari Jumat, 22 Juli 2022, artinya 3 tahun setelah setelah pembukaan Fase 4 dari Marvel Cinematic Universe di San Diego Comic Con 2019, lalu diikuti dengan Fase 5 pada 2021, dan akhirnya saat ini pengumuman Fase 6.  

The Multiverse Saga dijadwalkan berakhir pada November 2025 dengan “Avengers: Secret Wars” yang akan menjadi penutup Multiverse Saga dari MCU.


Yang menjadi seru juga diumumkan Blade yang akan rilis pada tahun 2023, kemudian diikuti dengan film Captain America 4 yang dibintangi oleh Anthony Mackie, serta serial Daredevil baru, dan film Thunderbolt yang menjadi bagian dari Fase 5 dari MCU.  

Fase ke 4 akan diakhiri dengan film Black Panther: Wakanda Forever yang tayang pada November 2022 mendatang. 

Setelah itu akan dibuka Fase 5 dengan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang akan tayang pada Februari 2023 dan ditutup dengan film Thunderbolts pada Juli 2024.

Sedangkan Fase 6 akan dibuka dengan film Fantastic 4 pada November 2024 dan diakhiri dengan film Avengers: Secret Wars pada November 2025. 

Mirip dengan Avenger: Infinity War dan Avengers: Endgame yang rilis di tahun yang sama, akan ada 2 film besar yang akan rilis di Multiverse Saga yakni Avengers: Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars yang akan hadir di tahun 2025 mendatang.

Sumber:

https://marvelcinematicuniverse.fandom.com/wiki/Infinity_Saga

https://www.viva.co.id/showbiz/film/1501319-film-marvel-fase-4-5-dan-6-resmi-disebut-quot-the-multiverse-saga-quot?page=2


No comments:

Post a Comment

Related Posts