Tuesday, September 27, 2022

Story of "Bottle Claus"

Dibalik kemenangan Eliud Kipchoge menjuarai Berlin Marathon dan bahkan Marathon Running Record melewati rekor dunianya sendiri yaitu dalam waktu 2:01:09 ada kisah yang menari bahkan banyak orang yang terobsesi dengan Bottle Man yang ikut membantuk Eliud Kipchoge.

Adalah Claus Henning-Schulke yang merupakan seorang atlet triatlon amatir berusia 56 tahun yang telah menjadi sukarelawan untuk Berlin Marathon sejak tahun 1998 dan merupakan anggota senior kru yang bertugas memberikan botol kepada para atlet elit. Henning-Schulke adalah manajer proyek untuk sebuah perusahaan konstruksi. 

Claus menyediakan layanan botol pribadi untuk Kipchoge 3 kali, termasuk rekor dunia 2018 miliknya.

Kita bisa melihat Claus dengan sepedanya yang sangat antusias secara pribadi menyerahkan botolnya kepada Eliud Kipchoge di 13 water station. Botol yang disiapkan berisi campuran karbohidrat, elektrolit, dan air yang berguna untuk mempertahankan tingkat energi.

Claus Henning-Schulke mengatakan dia berlatih hand-off dengan Kipchoge dengan menggunakan vas dengan bunga tulip di dalamnya. 

Pada saat hari perlombaan Claus menulis nama atlet di lengan bawah agar lebih mudah untuk mengidentifikasi botol yang akan diambil.

“My biggest remembrance of Berlin is the guy who was handing me water, still my hero up to now. The way he was handling and acting and talking was unbelievable,” ujar Kipchoge.

Dibalik kemenangan seseorang pasti ada orang dan tim hebat dibaliknya.


Sumber :

https://www.yahoo.com/lifestyle/why-everyone-obsessed-bottle-man-141500514.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts