Wednesday, March 4, 2015

Gantung Sepatu Futsal


Mungkin sekarang adalah saat yang tepat untuk mempertimbangkan "gantung" sepatu futsal. Yaitu setelah bulan akhir Desember tahun 2014 cedera lutut. Disusul bulan Januari 2015 cedera harmsting dan bulan Februari 2015 dua-duanya kambuh.

Memang benar sih, ada peluang cedera-cedera tersebut dapat sembuh, tapi tidak ada jaminan akan kambuh kembali dan bahkan mungkin lebih parah, mengingat faktor usia. Kapten Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, yang juga pensiun usia 33 tahun memberikan pernyataan yang patut direnungkan.

"Tidak, saya tidak akan mengatakan itu (pensiun karena cedera). Saya masih bugar. Tapi saya tidak ingin menghabiskan hari-hari saya hingga sakit"

Terdapat beberapa nama tenar pemain sepakbola yang pensiun dini sebelum usia 33 tahun yang diakibatkan cedera yang berkepanjangan, yaitu Just Fontaine, Sebastian Deisler, Marco van Basten, Willy Sagnol, Ledley King, Roberto di Matteo, Marek Jankulovski dan Michael Owen.

Dan juga terdapat nama lain yang juga pensiun dini meski bukan dikarenakan cedera yaitu Eric Cantona dan Carlos Roa.

By the way, sekarang bukan permasalahan lanjut futsal atau tidak, tapi untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan, maka olahraga apa yang cocok?


Masto van Basten


Sumber :
http://www.ggintersport.com/premier-league-all-news/pensiun-di-usia-33-tahun-simon-rolfes-bukan-karena-cedera/
http://bola.viva.co.id/news/read/536199-7-pemain-top-yang-pensiun-dini-dari-sepakbola
http://fath91.blogspot.com/2012/08/7-pemain-sepakbola-yang-pensiun-karena.html