Thursday, March 26, 2015

Es Duren Kombinasi

Jika kita bepergian untuk tamasya menuju kota lain, selain mencari tempat wisata yang unik dan wajib dikunjungi, yang tak kalah penting adalah mencari makanan khas dari daerah tersebut.

Ya, kuliner adalah sesuatu yang menarik dan wajib dilakukan saat kita rekreasi mengunjungi kota lain. Misalnya jika kita pergi ke kota Yogyakarta, maka tidak lengkap jika tidak mencoba Gudeg untuk disantap dan membeli Bakpia untuk oleh-oleh.

Atau jika kita pergi ke Jember, tidak sah jika membeli suwar-suwir sebagai buah tangan. Jika kita pergi keluar kota ke Kediri, juga tidak afdol jika kita tidak membeli stik tahu atau  tahu kuning untuk dibeli dan dibagi kepada tetangga. Jika kita pergi ke Batam maka menu wajib yang dicicipi salah satunya adalah Tomyam.

Nah, kali ini ada menu menarik yang wajib dicoba oleh kulinerwan dan kulinerwati. Yaitu Es Duren Kombinasi. Menu ini terdiri dari daging buah duren dan serutan buah kelapa muda atau degan.

Menu Es Duren Kombinasi ini dapat anda cicipi jika anda singgah ke kota Purbalingga, Jawa Tengah. 

Letaknya di jalan Tugu Bancar. Tidak jauh dari pusat kota, mungkin sekitar 4 - 5 kilometer dari alun-alun kota Purbalingga.

Harganya memang cukup lumayan, yaitu Rp 20.000 per porsi. Tidak terlalu mahal memang, dan dijamin harganya sebanding dengan kualitas rasa.

Dan hati-hati, anda akan ketagihan dan akan ingin kembali mencicipi kembali.