Monday, October 31, 2016

Pabrik Ferrari di Sidoarjo

Perjalanan siang ini menuju kota Jombang dari Sidoarjo sambil membunuh waktu diisi dengan mendengarkan siaran radio Suara Surabaya seputar kelana kota mengenai kemacetan dalam kota maupun luar kota.

Kemudian penyiar radio mengumumkan bahwa ada rencana akan dibuka pabrik Ferrari di Sidoarjo.

Ya, benar. Mobil Ferarri adalah mobil asal Italia yang terkenal dengan logo kuda jingkrak.

Bahkan tim ekonomi yang dipimpin Soekarwo Gubernur Jawa Timur juga telah ke Inggris untuk bertemu beberapa petinggi Ferarri. Disana terungkap bahwa Ferarri membutuhkan lahan seluas 2.000 hektar. Rencananya yang akan dibangun nanti adalah kendaraan Ferarri dengan jenis Sport Utility Vehicle (SUV).


Namun info lain menyatakan bahwa saat ini Ferrari belum punya keinginan meluncurkan produk SUV. Karena jati diri Ferrari adalah pada dunia balap. Sehingga jika membuat sesuatu tentunya akan mengadopsi teknologi dari dunia balap.

Sehingga mengenai pabrik otomotif rencananya yang akan diproduksi adalah suku cadang pesawat dan suku cadang untuk mobil mewah kelas premium.

Untuk sementara Bupati Sidoarjo, Saifulillah sudah siap 1000 hektar. Sedangkan sisanya 1000 hektar lagi direncanakan diluar kota Sidoarjo, yaitu ada kemungkinan di Situbondo.

Untuk lahan tersebut persyaratan dari pihak Ferrari lokasi harus dekat dengan wilayah perairan atau laut.

Untuk merealisasikan hal tersebut Ferrari akan menanamkan investasi hingga Rp 70 triliun.


Sumber :
http://ekonomibisnis.suarasurabaya.net/news/2016/179588-Ferarri-akan-Bangun-Pabrik-di-Sidoarjo
http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/841847-ferrari-tertarik-bikin-pabrik-di-sidoarjohttp://www.tribunnews.com/regional/2016/10/31/investasikan-rp-70-triliun-ferrari-akan-bangun-pabrik-suku-cadang-di-situbondo-dan-sidoarjo