Tuesday, October 25, 2016

I Told My Son

Siapa yang tidak khawatir jika mendapati hasil tes ujian anak buruk. Termasuk istriku saat melihat hasil UTS bahasa Inggris anak pertama yang tidak seperti biasa. Jika biasanya hampir selalu diatas 80 sekarang turun.

Hingga seketika itu tanpa ba bi bu, istriku mereview jawaban terutama yang salah dari lembar jawaban ITS bahasa Inggris yang dibagikan hari itu. Solusi jangka pendek, it's oke.

Sebagai ayah, aku mencoba menjadi penengah. Agar anak tidak tertekan namun juga mencari solusi jangka panjang agar nilai kembali terkatrol naik dan yang terpenting adalah agar anak lebih paham akan pelajaran bahasa Inggris.

Kemudian mencari kursus bahasa Inggris yang terdekat dengan rumah. Ada 4 alternatif dan setelah konfirmasi dan mencari informasi akhirnya aku putuskan salah satu tempat kursus yaitu Hello English, yang terletak di perumahan Taman Pinang Indah, Sidoarjo.

Hello English atau English Training Centre adalah pusat pelatihan Bahasa Inggris di Sidoarjo dan Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Hello English memiliki dua cabang di Sidoarjo dan satu cabang di Surabaya. Dimulai dari cabang Bumi Citra Fajar di Sidoarjo yang berdiri pada tahun 2002, disusul oleh cabang Taman Pinang Indah Sidoarjo pada tahun 2003.

Lembaga ini berkembang pesat dan membuka cabang ke tiga di Taman Pondok Indah Wiyung Surabaya pada tahun 2007. Setahun kemudian, yaitu pada tahun 2008, Hello English menandatangani perjanjian kerja sama sebagai asosiasi dari American TESOL Institute di Indonesia yang menyediakan pelatihan dan sertifikasi internasional TESOL kepada para guru Bahasa Inggris di Indonesia.

Namun kita juga harus ingat pesan dari salah satu tokoh sukses dunia, yaitu Jack Ma, sang pendiri alibaba.com, yaitu
“I told my son, ‘You don’t need to be in the top three in your class. Being in the middle is fine, so long as your grades aren’t too bad.’ Only this kind of person has enough free time to learn other skills.”

Sumber :
http://www.businessinsider.co.id/10-ceos-who-prove-liberal-arts-degrees-arent-worthless-2015-7/#1gSsQtHfmWgMzkc7.99