Saturday, February 11, 2017

The Lego Batman Movie


Kejadian sama terulang, satu gedung bioskop yang luas hanya ditonton oleh kita berempat.



The Lego Batman Movie merupakan spin-off dari film The Lego Movie. Film ini akan mengisahkan Batman dan hubungannya dengan Alfred, Robin dan Batgirl yang bersama menumpas kejahatan. Selain ego yang tinggi, Batman juga ditampilkan sebagai sosok yang dark, antisosial tidak banyak bergaul, dan hidup dalam kesendirian.

Film The Lego Batman Movie diproduksi oleh Warner Bros bekerja sama dengan LEGO dan DC.

Film The Lego Batman Movie bermula ketika Batman menggagalkan usaha Joker berserta rombongan penjahat lainnya seperti Bane, Harley Quinn, Two-Faces, The Riddler Scarecrow, Catwoman, Clayface, Poison Ivy, Penguin, Mister Freeze yang hendak menghancurkan Gotham City.

Saat itu Batman mampu mengagalkan usaha mereka namun Joker berhasil melarikan diri.

Film The Lego Batman Movie tidak sepenuhnya menceritakan jagoan melawan penjahat namun lebih pada sosok Bruce Wayne yang kesepian. Seperti yang sudah jamak diketahui bahwa sejak kecil Bruce Wayne merupakan anak yatim piatu yang tumbuh kembang bersama Alfred Pennyworth.

Di suatu acara perpisahan James Gordon yang sedang pensiun sekaligus pengangkatan Kepala Komisioner Polisi baru, yaitu Barbara Gordon. Barbara Gordon sebagai Kepala Komisioner Polisi bermaksud mengajak Batman untuk bekerja sama dalam menumpas kejahatan di Gotham City. Namun Batman menolak karena Batman merasa mampu sendirian mengalahkan para penjahat.

Di tengah acara Joker datang dengan maksud menyerahkan diri. Karena curiga Joker punya maksud buruk, Batman berencana meminjam atau lebih tepatnya mencuri alat dari Superman untuk mengirim Joker ke Phantom Zone, dimana tempat tersebut juga digunakan oleh Superman untuk mengirim Zod.

Saat akan mencuri alat tersebut, di kediaman Superman disana ada pesta ulang tahun Justice League yang dihadiri oleh Superman itu sendiri tentunya, Green Lantern, Flash, Wonder Woman dan masih banyak lagi yang lain.

Ternyata dikirimnya Joker ke Phantom Zone merupakan rencana terselubung dari Joker itu sendiri. Dari Phantom Zone, Joker mengajak serta makhluk yang ada di sana untuk kembali ke bumi melawan Batman.

Diantaranya yang diajak oleh Joker dari Phantom Zone adalah Lord Voldemort musuh dari Harry Potter, King Kong dari Skull Island, Sauron, a Dark Lord dari Middle-earth, The Daleks, the Gremlins, Wicked Witch of the West, Swamp Creature dari Lego Monster Fighters, The Kraken, Agent Smith, hiu (a shark) dan dinosaurus.

Untuk melawan monster tersebut, Batman akhirnya tidak hanya dibantu oleh Alfred, Robin dan Batgirl, namun dibantu juga oleh Bane, Harley Quinn, Two-Faces, The Riddler Scarecrow, Catwoman, Clayface, Poison Ivy, Penguin, Mister Freeze yang merasa dikhianati oleh Joker.

Belum cukup disitu yang membantu Batman ada pula Killer Croc, Captain Boomerang, Egghead, Crazy Quilt, Eraser, Polka-Dot Man, Mime, Tarantula, King Tut, Orca, Killer Moth, March Harriet, Zodiac Master, Mutant Leader, Doctor Phosphorus, Magpie, Calculator, Hugo Strange, Red Hood, Kabuki Twins, Gentleman Ghost, Clock King, Calendar Man, Kite Man, Catman, Zebra-Man, and Condiment King.

Jadi siap nonton Justice League vs. Suicide Squad vs All Star Monster versi LEGO?


Sumber :
https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/review-film-the-lego-batman-movie/