Sunday, August 30, 2020

Laptop untuk Anak Sekolah

Wabah pandemi saat ini mengharuskan anak sekolah dari rumah. Ingat bukan sekolah di rumah, tapi belajar dari rumah.

Dengan kondisi tersebut mengharuskan masing-masing anak memiliki sebuah perangkat laptop atau notebook untuk belajar sekaligus mengerjakan tugas. Pertengahan bulan Juli lalu kita sudah membeli Axioo Mybook 14. Dan akhir bulan Agustus ini kita berencana membeli laptop lagi dengan merk yang sama.


Ada beberapa tips untuk memilih laptop untuk kebutuhan sekolah.

Hal yang paling utama dan pertama adalah mengenai dana yang tersedia untuk membeli laptop. Sesuaikan anggaran dengan spesifikasi laptop. Jangan sampai dana tidak cukup, atau sebaliknya jangan sampai fitur bagus dalam laptop sia-sia karena tidak digunakan.

Kedua, sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk anak sekolah dasar (SD) dan yang duduk di bangku SMP umumnya tidak membutuhkan laptop dengan grafis mumpuni.

Ketiga, pilih yang type lite, yaitu desain yang ringkas dan ringan. Sehingga jika laptop harus dibawa-bawa kita tidak kerepotan dan tidak sampai bikin pundak pegal-pegal.

Keempat, pastikan kapasitas RAM cukup untuk menunjang mengerjakan tugas kamu. Kapasitas 4 GB sangat disarankan untuk saat ini. Kapasitas memori harddisk juga pastikan cukup untuk menyimpan file yang penting. Sesuaikan juga dengan prosesor yang dibutuhkan. Terakhir adalah cek kapasitas baterai yang cukup tahan lama.

Dan jangan lupa pastikan laptop memiliki garansi dan service center.


Sumber :
https://blog.dimensidata.com/tips-memilih-laptop-yang-cocok-untuk-anak-sekolah/

No comments:

Post a Comment

Related Posts