Sunday, March 12, 2023

Mencoba, Berusaha dan Berdoa

"Tugas kita bukanlah untuk berhasil, tugas kita adalah untuk mencoba karena di dalam mencoba, itulah kita menemukan kesempatan untuk berhasil" merupakan quote dari Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan Buya Hamka.

Berhasil atau tidak bukanlah hal utama, namun yang paling penting adalah kita mencobanya terlebih dahulu. Jika kita hanya fokus dengan faktor berhasil maka akan terlalu banyak pertimbangan, perasaan 

Dari mencoba tersebut kita akan menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil. Kita akan mengenal sudut pandang yang baru, paradigma baru dan hal yang baru. Selain mencoba tugas kita sebagai manusia hanya berusaha dan berdoa, dan kemudian Allah SWT yang akan mencukupkan.

Sehingga kita hanya perlu mencoba tanpa perlu takut, apalagi merasa iri terhadap pencapaian orang lain. Terus mencoba dan tidak mudah menyerah serta optimis bahwa rezeki kita masing-masing tidak akan tertukar.


Sumber :

https://www.merdeka.com/jabar/7-kata-kata-bijak-buya-hamka-yang-menginspirasi-kln.html

https://www.kompasiana.com/ahmadmujiyarto/550d61f5a33311c91c2e3b95/sebuah-motivasitugas-kita-bukanlah-untuk-berhasil

https://www.fimela.com/lifestyle/read/3894098/tak-perlu-cemas-soal-rezeki-tugas-kita-sebagai-manusia-hanya-berusaha-dan-berdoa

https://www.islampos.com/tugas-kita-hanya-berdoa-dan-berusaha-54839/

No comments:

Post a Comment

Related Posts