Saturday, December 13, 2014

Kawasaki Kaze VR

PT. Kawasaki Motor Indonesia didirikan pada tanggal 18 Februari 1994 sebagai perusahaan joint venture antara Kawasaki Heavy Industries, Ltd dengan PT Sumber Selatan Nusa yang bergerak di bidang otomotif roda dua atau sepeda motor Kawasaki di Indonesia

Semula PT Kawasaki Motor Indonesia bertempat di Jl. Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan kapasitas produksi menghasilkan 200.000 unit pertahunnya.

Kawasaki Kaze VR - L 5000 NT

Sebelum fokus pada segmen motor sport, Kawasaki pernah merilis sepeda motor cub atau sepeda motor bebek yaitu salah satu sepeda motor yang aku miliki adalah Kawasaki Blitz, dimana tipe Blitz R adalah sepeda motor Kawazaki Blitz untuk versi rem tromol dan Blitz VR untuk versi pelek racing. Sepeda motor tersebut mmepunyai kapasitas mesin 112cc.

Kawasaki Kaze VR memiliki performa mesin yang cukup mumpuni dan secara handling Kawasaki dikenal memiliki handling yang stabil. Sektor mesin, Blitz R menggunakan basis mesin Kaze R, itu lah kenapa performa mesin dan handling yang stabil dari Kaze R juga menurun kepada Blitz R.

Kawasaki Kaze VR - L 5000 NT

Blitz VR mempunya ukuran bodi yang kecil, namun secara bobot motor Blitz R lumayan berat dibandingkan motor bebek lainnya. Shockbreaker tergolong empuk. Secara akselerasi tidak terlalu kencang, namun setelah kecepatan 70 kmph motor Blitz R lumayan bisa kencang. Gigi 3 mampu meraih speed 90 Kmph.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Kawasaki_Motor_Indonesia
https://id.wikipedia.org/wiki/Kawasaki_Blitz_R
https://sepeda-motor.info/kawasaki-blitz-r-motor-bebek-murah-yang-jeblok-di-pasaran.htm
https://motorblitz.com/2014/09/25/motor-blitz-si-imut-larinya-ngebut/
https://otomotifnet.gridoto.com/read/02206899/kisah-kawasaki-kaze-dari-generasi-ke-generasi-hingga-berakhir?page=all

2 comments:

Related Posts