Tuesday, August 22, 2017

Click

Family, family... Family comes first.

Film Click (2006) merupakan film keluarga yang layak ditonton agar menumbuhkan kembali rasa cinta kita terhadap keluarga, baik itu kepada anak, istri dan orang tua.

Michael Newman adalah seorang suami yang mempunyai istri yang cantik Donna dan 2 anak yang lucu. Newman seorang workaholic dimana waktu dia bersama keluarga tidak terlalu banyak karena tuntutan pekerjaan dari bossnya Ammer.

Saat Newman mencari sebuah remote universal di toko dia bertemu Morty yang memberikannya sebuah remote canggih. Dengan remote control untuk mengatur kehidupan, seperti memberhentikan waktu atau mengulang kejadian menarik dengan hanya click. Layaknya remote untuk DVD, Newman bisa memutar kembali kenangan lamanya, mempercepat pertengkarannya dengan istrinya, melompat ke chapter selanjutnya.

Semula Newman bahagia karena sekarang dia bisa memilih bagian hidupnya yang dia senangi dan mempercepat bagian yang tidak dia sukai. Namun ternyata remote ini kelewat canggih dimana sang remote bisa menghafal kebiasaan empunya, sehingga kemudian hidup Newman cepat berlalu dan menjadi semakin kacau. Newman banyak melewatkan banyak hal, misalnya saat anak-anaknya bertumbuh dewasa, kehilangan istrinya, dan tidak hadir ketika ayahnya meninggal.

Akhirnya Newman menyadari bahwa hidup harus dijalani dengan sepenuhnya, bagian yang manis atau pahit. Hidup terlalu berharga untuk dilewati begitu saja dan begitu juga dengan keluarga.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Click_(film)
http://mystic-riv3r.blogspot.co.id/2009/06/sinopsis-film-click.html