Tuesday, August 22, 2017

Medley

Hidup adalah pilihan, dan setiap pilihan memiliki konsekuensi. 

Film Medley (2007) mirip dengan film Click yaitu film yang wajib ditonton agar dapat menumbuhkan kembali rasa cinta dan sayang kita terhadap keluarga baik itu istri maupun anak serta yang tak kalah penting adalah rasa syukur kita terhadap segala nikmat yang telah Tuhan karuniakan kepada kita.

Film Medley menceritakan Aditya Ariasena seorang karyawan di sebuah perusahaan asuransi yang mempunyai istri Maya dan anak bernama Rama. Aditya merasa tidak puas dengan kehidupannya, terlebih dia menyesal tidak jadi pergi ke Belanda untuk mengambil beasiswa.

Hingga kemudian pimpinan kantornya pak Waluyo mengajak karyawan dengan performance terendah yaitu Aditya. Di pertemuan tersebut Aditya berkeluh kesah mengenai hidupnya. Pertemuan tersebut diakhiri dengan pertanyaan dari Pak Waluyo ketika Aditya berkata bahwa ia ingin mengubah hidupnya, "Apakah itu sebuah permintaan ?".

Lalu Aditya bertemu dengan pacar semasa kuliah, Fiona di toko buku. Bertambah pulalah rasa penyesalan Aditya.

Saat Aditya terjebak macet perjalanan ke kantor, dia menyetel kaset lama pemberian Fiona sambil memejamkan mata. Saat membuka mata, Aditya terbangun di rumah mewah dengan Fiona sebagai istrinya.

Takdirnya ternyata berubah karena ia mengambil beasiswa ke Belanda dan kini menjadi seorang sukses. Kemudian ia bertemu dengan pak Waluyo yang menjadi pelayan dari katering yang disewa Fiona untuk acara ulang tahun. Pak Waluyo mengatakan bahwa ini kosekuensi ketika Aditya pergi ke Belanda.

Suatu ketika Aditya menerima paket yang berisi foto perselingkuhan Fiona dengan seorang lelaki. Lalu Fiona mengatakan bahwa Aditya seorang yang egois arogan dan mau menang sendiri, dengan tidak pernah memikirkan orang lain kecuali dirinya sendiri,

Itulah kosekuensi Aditya, kaya tetapi tidak bahagia.

Kemudian lagu beralih dari Fiona ke lagu dari Dian. Aditya pun terbangun sebagai tunangan Dian. Kali ini Aditya bekerja sebagai seorang presenter dengan Dian sebagai aktris layar lebar. Hidup bersama Dian terbilang mengerikan, karena Dian adalah seseorang yang emosinya mudah meledak, pencemburu, dan aneh.

Aditya pun menemui pak Waluyo yang berada sebagai produser. Aditya meminta hidupnya yang dahulu kembali. Namun, Waluyo hanya menerangkan intisari sebuah kehidupan sebelum ia masuk ke rumahnya.

Lalu Aditya bertemu dengan Maya yang kini bekerja sebagai seorang desainer furnitur. Maya yang dalam kehidupan ini tidak bertemu dengan Aditya, hanya mengenal Aditya sebagai seorang presenter, Maya pun memberikan kartu namanya. Setelah beberapa waktu, Aditya dan Maya pun mulai dekat, namun Maya tidak menanggapi hal tersebut dengan serius karena menganggap Aditya hanya seorang pria sukses menjelang pernikahannya yang butuh desain interior.

Maya menceritakan kalau dia sudah bertunangan dengan seorang yang berprofesi sama seperti profesi Aditya dahulu, karyawan perusahaan asuransi bernama Pras. Setelah membereskan rumah bersama Maya, Dian pulang dan menuduh bahwa itu adalah sebuah perselingkuhan.

Esoknya, Aditya mencoba meyakinkan kisah antara Maya dan Aditya saat kuliah, tetapi dalam kehidupan ini, kisah itu telah diganti dengan Aditya sebagai Pras. Maya kemudian meninggalkan Aditya tetapi Aditya mengejar dan mencoba untuk meyakinkan Maya. Saat Maya berlalu, Aditya tertabrak sebuah mobil. Hal itu disaksikan oleh Waluyo.

Aditya terbangun, ia masih di mobilnya dan mendengarkan lagu dari Fiona. Aditya segera berbalik jalan ke rumahnya dan sesampai disana, ia meminta maaf kepada Maya dan Aditya menyadari bahwa kehidupannya yang sekaranglah yang terbaik.

Aditya, Maya, dan Ramapun menjadi keluarga yang harmonis dan penuh keceriaan.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Medley_(film)