Wednesday, September 27, 2017

Remote Controller Mavic Pro

Saat mencoba drone Mavic Pro maupun saat mencoba simulator Mavic Pro, ternyata kendali untuk mengarahkan ke kanan ke kiri dan ke atas ke bawah menggunakan kendali yang ada di smartphone. Sedangkan saat akan mencoba kendali yang ada pada stick remote control ternyata ga bisa.
Ternyata ada tombol pilihan untuk menggunakan kendali pada remote control atau kendali pada smartphone. Yaitu ada pada drone atau tubuh pesawat. Caranya buka penutup kecil di sisi kanan drone. Tombol ke kiri adalah untuk kontrol Wi-Fi jika ingin menggunakan kendali menggunakan smartphone jadi jika ingin menggunakan kendali pada remote controll tombol tersebut kita geser dulu ke kanan.

Remote controller pada Mavic Pro menggunakan teknologi transmisi DJI OcuSync, sehingga kita dapat mengendalikan drone hingga 4.3mi (7 km) di daerah terbuka tanpa penghalang. Sedangkan jika kita menggunakan smartphone yang terhubung melalui Wi-Fi, maka rentangnya hanya 80 m, dengan ketinggian maksimum adalah 50 m.

Untuk menggunakan kendali pada smartphone, kita harus memilih Wi-Fi SSID dengan default password. Wi-Fi dan default password dapat ditemukan pada stiker di salah satu lengan dari pesawat dan di dalam wadah baterai.


Sumber :
https://id.aliexpress.com/store/product/DJI-Mavic-Pro-RC-Quadcopter-4K-HD-Camera-3-Axis-Gimbal-7-KM-1080p-HD-Video/2798159_32789229210.html
https://id.aliexpress.com/store/product/Pre-order-DJI-Mavic-Pro-RC-Quadcopter-Drone-w-4K-HD-Camera-7KM-Surper-Distance/2346027_32747342403.html