Sunday, September 17, 2017

Strava

Sejak menggunakan aplikasi olahraga memang dapat membuat rutin sebagai pengingat dan pencatat yang baik. Mulai 4 November 2015 aku menggunakan aplikasi Runkeeper. Dari data yang tercatat sebanyak 220 track. Dengan total 822 km.

Jika dikonversi sejak 4 November 2015 hingga 17 September 2017 artinya setiap 3 hari sekali. Lumayan cukup tertib dibandingkan sebelum menggunakan aplikasi Runkeeper.

Namun dikarenakan sesuatu hal, aplikasi tersebut error sehingga 3 kali track terakhir tidak tercatat secara akurat. Sehingga aku mau coba cari aplikasi yang lain. Untuk itu aku cari artikel dari website untuk mencari aplikasi olahraga khususnya lari dan bersepeda.

Dari 3 website yang aku kunjungi ada 1 yang mengena yang ingin aku coba, yaitu Strava.

Pada aplikasi Strava menyediakan fitur menarik, di antaranya memungkinkan pengguna membuat rute atau mengikuti rute, penghitung jarak, penghitung kecepatan, penghitung ketinggian, dan penghitung kalori yang terbakar.


Strava dapat melacak rute bersepeda Anda dengan fitur GPS yang tersemat pada smartphone Anda. Pada aplikasi ini juga tersemat fitur tantangan sehingga Anda bisa berlomba melawan teman maupun orang lain sekaligus mengecek hasilnya.

Kita bisa melihat statistik kalian, mendapatkan achievements, membandingkan diri kalian di leaderboards, dan bergabung dengan tantangan dari teman kalian. Strava Cycling juga menawarkan komunitas dimana kalian dapat melihat aktivitas bersepeda teman kalian dan memberikan dorongan kepada mereka.

Oke, saatnya mendownload play store Strava dan mencoba besok pagi.


Sumber :
https://www.techno.id/apps/5-aplikasi-terbaik-untuk-anda-yang-suka-bersepeda-1604255/strava-7201.html
https://www.getscoop.com/berita/aplikasi-olahraga-keren-smartphone/
https://jalantikus.com/news/1958/top-3-aplikasi-bersepeda-untuk-android/