Wednesday, November 4, 2015

Run


Semenjak gantung sepatu, praktis olahraga futsal yang biasanya aku jalani Rabu malam terhenti. Namun olahraga demi kebugaran tubuh dan kesehatan kita harus tetap terjaga.

Kesibukan sehari-hari memang banyak menyita perhatian dan waktu kita. Namun bukan berarti kita tidak menyediakan waktu dan mengatur pola hidup. Untuk memotivasi dan membuat semangat saat olahraga kita dapat memanfaatkan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone, dengan tujuan olahraga kita menjadi efisien, terukur dari waktu ke waktu.

Aplikasi Endomondo adalah aplikasi lari yang paling populer.

Endomondo adalah aplikasi sport tracking yang dapat memetakan posisi, jarak tempuh, waktu tempuh dari latihan olahraga yang dilakukan dengan menggunakan teknologi GPS  melalui smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat memaksimalkan lari dengan aplikasi pemantau kebugaran ini, yang dilengkapi dengan data statistik. Kita juga dapat mengetahui data lain, yaitu jarak, durasi, kecepatan, dan kalori. Selain itu kita juga dapat melihat rute di peta, berbagi di media sosial.

Aplikasi lain yang dapat digunakan adalah RunKeeper.

RunKeeper adalah sebuah aplikasi untuk menjaga kebugaran dengan menyajikan fitur untuk melihat perincian statistik atas langkah, jarak, dan waktu saat lari. Terdapat riwayat atau history yang terperinci. Aplikasi ini juga dapat dipublikasikan ke jejaring sosial.

RunKeeper termasuk dalam kategori Health and Fitness dengan kapasitas file sebesar 2.99 MB, memori internal yang dipergunakan sebesar 3.95 MB.

Di RunKeeper juga terdapat menu-menu lain seperti target untuk mengecilkan perut dengan memilih menu training yang terbagi dalam 4 kategori latihan antara lain, lose weight, learn to run, prep for race dan get fit.

Selamat lari.


Sumber :
http://idwinphone.com/2012/06/24/olah-raga-asik-dengan-endomondo/
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.endomondo.android&hl=in
http://hobilari.com/2014/06/17/cara-membuat-route-di-endomondo/
http://runkeeper.id.uptodown.com/android
http://www.jagatreview.com/2012/01/review-android-app-run-keeper-menjaga-kebugaran-tubuh-dengan-berolahraga/
http://www.kompasiana.com/handyfernandy/run-keeper-pelatih-pribadi-kebugaran-anda_54fd1c75a333118f2050f869