Tuesday, December 19, 2017

Jumanji (1995)

Jumanji merupakan papan permainan mirip ular tangga yang ajaib karena di tiap pos terdapat semacam kartu undian atau kesempatan seperti pada permainan monopoli dimana rintangan yang keluar seperti binatang akan keluar seperti kenyataan. Permainan berakhir jika salah satu dari pemain ada mencapai titik Jumanji.


Kisah Jumanji berawal tahun 1869, 2 orang laki-laki menguburkan sebuah papan permaianan Jumanji. Kemudian pada tahun 1969, Alan Parrish (bocah berusia 12 tahun) menemukan papan permainan Jumanji tersebut yang berada di area pabrik sepatu milik ayahnya.

Lalu Alan dan Sarah bermain papan permainan Jumanji. Dari papan Jumanji tersebut keluar mulai dari kelelawar hingga akhirnya Alan terhisap masuk ke dalam papan dengan instruksi "Di dalam hutan kamu harus menunggu hingga angka yang keluar pada dadu adalah angka 5 atau 8".

Tahun 1988, setelah 26 tahun berlalu, Judy dan Peter Shepherd menempati rumah baru yang dulunya merupakan rumah keluarga Parrish. Disaat itu mereka berdua menemukan papan permainan Jumanji. Saat memainkannya, salah satu dari mereka ada yang mendapatkan dadu yang angkanya 5 atau 8.

Sehingga akhirnya keluar Alan (Robin Williams) yang sudah bukan bocah lagi. Mereka bertiga pun menuju rumah Sarah, awalnya Sarah tidak percaya bahwa Alan masih hidup, sebab Alan diyakini telah meninggal.

Akhirnya mereka berempat meneruskan permainan Alan dan Sarah yang tertunda selama 26 tahun itu. Berbagai keanehan terus terjadi. Hingga salah satu dari mereka berhasil mencapai titik Jumanji.

Cerita film pun kembali lagi ke 26 tahun yang lalu, di mana Alan dan Sarah saat bermain Jumanji.

Di akhir film berkisah setelah 26 tahun kemudian, dirumah keluarga Parrish, Alan dan Sarah telah menikah, bahkan Sarah tengah mengandung anak pertama mereka. Saat itu mereka bertemu kembali dengan Judy dan Peter.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Jumanji_(film)