Wednesday, December 20, 2017

Bizzare Magic

Marie Antoinette Riana Graharani kembali membuat heboh dengan aksi magicnya. Jika sebelumnya mengebrak layar kaca pada tahun 2013 dengan aksi seram dan hebatnya pada acara pencarian bakat The Next Mentalist, kali ini pada tahun 2017 menggebrak dunia maya dengan aksinya pada ajang Asia's Got Talent.

Riana Antoinette atau yang terkenal dengan nama panggung The Sacred Riana, merupakan seorang pesulap yang mengusung aliran bizarre magic.

Bizarre magic adalah sulap yang menggunakan cerita yang menyentuh hati penonton misalnya berhubungan dengan alam roh. Kekuatan bizzare magic terletak pada alur cerita, dimana pesulap haru mampu menggunakan kemahiran bercerita dan permainan kata - kata untuk membuat kesan teatrikal dalam pertunjukannya. Untuk mencapai tujuan tersebut pesulap menggunakan artefak atau benda - benda yang bekaitan dengan dunia mistis.

Pesulap yang beraliran bizarre illusionist juga terkadang dikenal mempunyai keahlian telekinesis.

Pada ajang pencarian bakat The Next Mentalist, Riana berhasil menjadi runner-up. Dan saat mengikuti ajang Asia's Got Talent, Riana berhasil memenangkan dengan mengalahkan kedelapan finalis lainnya dalam Grand Final.

Pada acara The Next Mentalist, Deddy Corbuzier memilihnya tanpa seleksi untuk menjadi peserta tersebut.

Kharakter Riana cukup kuat, tampil menyeramkan, misterius dan tak banyak bicara. Banyak orang mengira bahwa Riana adalah jelmaan dari makhluk gaib. Namun itu hanya rekayasa semata yang dibuat oleh Deddy Corbuzier.

Yang menarik saat final The Next Mentalist tersebut, Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa hal-hal gaib seperti itu dapat diciptakan melalui teknik ilusi. Dan saat babak final Riana tidak menjadi pemenang di ajang ini atas penilaian Deddy Corbuzier dan hanya menjadi runner-up.

Selain bizzare magic cabang sulap lainnya adalah sebagai berikut :
  1. Escapology/Escape Artist/Escape Magic
  2. Illusionist/Ilusi
  3. Cardician
  4. Mentalism
  5. Mathemagic
  6. Ventriloquism
  7. Pick Pocket
  8. Classic Magic - Sleight of Hand
  9. Classic Magic - Close-Up Magic
  10. Fakir Magic
  11. Hypnotist

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/The_Sacred_Riana
http://tentangbimo.blogspot.co.id/2009/09/aliran-sulap-jenis-jenis-sulap.html
https://jerysalmon.wordpress.com/jenisaliran-sulap/
http://ikram-zhare.blogspot.co.id/2013/11/aliran-aliran-dalam-dunia-sulap.html