Wednesday, December 20, 2017

Jumanji: Welcome to the Jungle

Film "Jumanji: Welcome to the Jungle" yang dirilis tahun 2017 merupakan kisah cerita yang mirip dengan film Jumanji yang dirilis pada tahun 1995. Artinya sudah 22 tahun. Film Jumanji (1995) diperankan dengan apik oleh Robin William sebagai Alan Parish dewasa.


Film "Jumanji: Welcome to the Jungle" semulai mengisahkan pada tahun 1996, Alex menemukan papan permainan Jumanji yang ditemukan dibalik pasir. Saat dibawa pulang ke rumah diketahuilah bahwa papan tersebut adalah papan permainan.

Namun oleh Alex dihiraukan, karena lebih asyik bermain game di layar TV daripada bermain papan permainan yang kuno. Malam hari saat Alex tertidur, papan permainan Jumanji tersebut mengeluarkan sinar.

Saat pagi hari ternyata papan permainan Jumanji sudah berubah menjadi video game. Karena penasaaran mencoba game tersebut dengan memilih tokoh Jefferson “Seaplane” McDonough. Seketika itu Alex masuk dalam permainan Jumanji tersebut.

Setting film kemudian bergeser 20 tahun kemudian, tahun 2016. Dikisahkan 4 anak sekolah secara terpisah melakukan kesalahan. Bethany melakukan kesalahan karena keegoisannya menelp temannya saat ulangan di kelas. Martha melakukan kesalahan karena tidak mau mencari pasangan untuk berolahraga. Sedangkan Spencer dan Fridge bersalah karena Spencer mengerjakan PR untuk membuat makalah bagi Fridge.

Keempat anak tersebut dihukum oleh gurunya untuk membersihkan ruang bawah tanah. Di sana mereka menemukan console video game yang berisikan game Jumanji. Kemudian mereka mencoba video game, ketika mereka memilih karakter permainan dan menekan tombol 'start', mereka tersedot ke dalam permainan tersebut yang berlokasikan di hutan liar Jumanji.

Secara harfiah mereka menjadi avatar dewasa yang mereka pilih, Spencer berubah menjadi Dr. Smolder Bravestone, Fridge berubah menjadi Franklin “Moose” Finbar, Martha terperangkap dalam tubuh Ruby Roundhouse dan si cantik Bethany menjadi Professor Shelly Oberon .

Untuk mengalahkan permainan dan kembali ke dunia nyata, mereka harus menjalani petualangan paling berbahaya dalam hidup mereka. Saat melakukan petualangan mereka sempat menemukan rumah atau kemah yang Alan Parrish tinggalkan 20 tahun yang lalu.

Dari petualangan tersebut akhirnya mengubah cara mereka dalam memikirkan diri mereka sendiri, karena pilihannya bekerja sama atau terjebak selamanya di game. Terlebih layaknya game, nyawa mereka hanya tersedia 3 nyawa.


Sumber :
http://www.pusatsinopsis.com/2017/09/film-jumanji-welcome-to-jungle-2017.html
https://posfilm.com/sinopsis-film-jumanji-welcome-to-the-jungle-2017/
http://www.pikiran-rakyat.com/hidup-gaya/2017/07/11/lima-fakta-menarik-jumanji-2-yang-tidak-bisa-ditemui-di-film-pertama-404941