Friday, March 15, 2019

Nokia 105

Nokia pernah merajai ponsel hampir di seluruh dunia, hingga di Indonesia pun dijuluki HP sejuta umat. Nokia Corporation adalah produsen peralatan telekomunikasi di Finlandia. Saat ini lisensinya merk Nokia dimiliki oleh HMD Global bersama FIH Mobile (anak perusahaan Foxconn).

Namun kemudian Nokia juga terlalu percaya diri akan kekuatan mereka pada strength di voice quality of the phone and user friendly of the menu. Padahal faktor kekinian orang tidak lagi menggunakan handphone untuk menelpon namun dan lebih suka browsing and messaging.

Saat ini hampir semua orang menggunakan smartphone dengan basis Android, seperti smartphone dengan merk Samsung, Xiaomi ataupun Oppo. Namun dengan canggihnya HP, akhirnya baterai akan cepat terkuras habis. Jika kita bekerja di dalam kantor, hal tersebut tidak menjadi masalah. Namun akan menjadi problem jika saat berada dalam perjalanan.


Untuk itu aku butuh HP pendamping yang umur baterai lebih panjang mirip. Aku pilih Nokia 105, yang mempunyai baterai tahan lama selama 15 jam waktu bicara. Desain klasik dan ergonomis menjadi keunggulan berikutnya. Seperti desain yang lampau yaitu bodi melengkung sehingga kokoh di tangan.

No comments:

Post a Comment