Wednesday, March 27, 2019

Dead Cat

Di rumah yang sekarang aku tempati, aku mulai memelihara kucing pada tahun 2012, banyak Hal Unik Memelihara Kucing yang aku temui. Dan memang jika di rumah kita diserang oleh tikus maka Perang Melawan Tikus akan lebih tepat jika menggunakan predator alami, yaitu kucing.

Kucing yang aku pelihara sudah beberapa kali silih berganti, sebelum-belumnya tidak tahu menahu dimana letak jazadnya entah karena kucing mati karena sesuatu hal atau pun kucing yang aku pelihara katanya mati karena tertabrak.

Dan memang menakjubkan, bahkan pecinta kucing mengamini hal tersebut, bahwa sangat jarang kita menemukan bangkai kucing dari kucing peliharaan kita. Hal tersebut dikarenakan hal-hal sebagai berikut, yaitu :
  1. Kucing punya naluri untuk pergi jauh dari tempat keramaian meskipun ia tidak tahu bahwa dia akan segera mati.
  2. Sebelum mati kucing ingin sendirian, tidak terganggu apa pun.
  3. Kucing takut ada musuh yang menyerangnya. Karena musuh suka menyerang binatang yang lemah. Sementara kucing yang sakit atau tua terlihat lemah.
Namun kali ini kucing yang aku pelihara mati di halaman rumah, sehingga mau tidak mau aku harus bertanggung jawab terhadap hewan peliharaanku tersebut. Alih-alih aku membuangnya ke tempat sampah atau aku buang ke sungai, namun kucing peliharaanku aku kubur, karena kucing sendiri punya hak untuk dikuburkan dengan layak.

Untuk mengubur kucing yang layak dan benar, maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, yaitu sebagai berikut.
  1. Membuat lubang, gali lubang dengan bentuk persegi panjang, dengan ukuran 2 kali dari ukuran kucing dengan kedalaman sekitar 30 cm dengan tujuan agar bau bangkai kucing tersebut tidak tercium lagi.
  2. Tempat mengubur yang sesuai, kita bisa memilih mengubur di halaman belakang, atau disamping pohon dengan ukuran besar.
  3. Daun, jangan membungkus kucing dengan plastik, tapi bungkuslah bangkai kucing dengan daun yang lebar, atau dengan kain, fungsinya adalah untuk meminimalisir munculnya aroma tidak sedap dari bangkai kucing tersebut. 

Sumber :
https://kucingpedia.com/cara-mengubur-kucing/#a
http://aceh.tribunnews.com/2019/01/12/alasan-kenapa-kita-jarang-sekali-melihat-bangkai-kucing-yang-mati.

No comments:

Post a Comment