Monday, July 20, 2020

Mendadak Berangkat

Setelah merenung dan mereview perjalanan (bukan) mudik singkat hari Minggu lalu yang aku jalani. Dimana aku berangkat pukul 05.00, sampai di Jember jam 08.00, lalu langsung balik jam 10.00 dan sampai di Sidoarjo jam 13.00, akhirnya badan lemas dan tertidur sampai jam 16.00.

Akhirnya baru kepikiran hari Senin sore menjelang pulang kerja, aku info ke istri dan anak, bagaimana jika Senin malam semua ikut untuk (bukan) mudik ke Jember. Sore itu juga siap-siap, dan malam itu juga berangkat.

Dan ternyata semua setuju.

Malamnya kita sudah bersiap pukul 18.15, lalu kita jalan dari rumah menuju restoran fast food dekat rumah untuk makan malam.


Sekitar pukul 18.30, terpaksa menatap layar Pengajaran Daring sambil makan malam memburu waktu untuk perjalanan ke Jember. Pukul 19.00 selesai makan malam, lanjut perjalanan melalui Trans Tol Jawa sambil tetap membagi fokus Pengajaran Daring.

Pukul 19.30 akhirnya Kuliah Online usai, alhamdulillah lancar tepat di KM 818, jadi kita berhenti sejenak sambil istirahat sejenak di rest area. Selesai ke toilet, kita lanjutkan perjalanan dan akhirnya pukul 22.30 sampai di kota Jember tercinta.


Keesokan paginya, gantian kedua anakku yang belajar via online. Beruntung wifi di kamar hotel Dafam Lotus Jember cukup kencang, sehingga meski dipakai untuk aplikasi Zoom dan aplikasi Google Meet semua berjalan dengan lancar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts