Friday, February 19, 2021

The Cable Guy

Arsitek Steven Kovacs pindah ke apartemen setelah lamaran pernikahan yang gagal dengan pacarnya Robin Harris. Steven menyuap penginstal kabel Ernie "Chip" Douglas untuk memberinya saluran film gratis. 

Chip membuat Steven pergi bersamanya keesokan harinya dan menjadikannya salah satu "pelanggan pilihan". Chip membawa Steven ke parabola pusat kota, di mana dia menceritakan kepada Steven tentang dibesarkan oleh televisi karena seringnya ibu tunggalnya tidak ada. 

Chip segera terbukti mengganggu saat ia menabrak permainan bola basket antara Steven dan teman-temannya dan meninggalkan banyak pesan di mesin penjawab Steven. Setelah pertempuran ksatria antara Chip dan Steven di Abad Pertengahan, Steven menemukan bahwa Chip diam-diam memasang sistem home theater yang mahal di ruang tamunya sebagai hadiah sebagai imbalan atas persahabatan Steven. 

Meskipun Steven menolak hadiah tersebut, dia setuju untuk mengadakan pesta yang dihadiri oleh pelanggan pilihan Chip lainnya sebelum sistem dikembalikan. Dalam semangat pesta, Steven tidur dengan seorang tamu muda, yang diungkap Chip keesokan paginya sebagai pelacur yang dia sewa khusus untuk Steven. Setelah wahyu ini, Steven dengan marah mengeluarkan Chip dari apartemennya.

Untuk menebus kesalahan, Chip melacak Robin, yang berkencan dengan pria lain. Chip yang menyamar memukuli pria itu di kamar mandi restoran dan menyuruhnya menjauh dari Robin. Dia kemudian meningkatkan kabel Robin, seolah-olah sebagai hadiah dari Steven. 

Robin memutuskan untuk kembali bersama Steven sebagai hasilnya. Namun, ketika Chip memberi tahu Steven tentang perannya dalam menyatukan kembali dia dengan Robin, Steven dengan sopan mengakhiri hubungannya dengan Chip. Hancur, Chip memulai serangkaian tindakan balas dendam. 

Dia membuat Steven ditangkap karena memiliki barang curian dan mengolok-oloknya melalui jendela kunjungan penjara. Setelah dibebaskan dengan jaminan, Steven semakin malu ketika Chip menghadiri makan malam bersama keluarganya dan Robin. Mengikuti versi seksual dari permainan Kata Sandi, Steven secara terbuka mencaci maki Chip dan meninjunya.

Keesokan harinya, Steven dipecat dari pekerjaannya ketika Chip mengirimkan percakapan yang direkam secara pribadi, di mana Steven menghina bosnya, ke komputer perusahaan.

Rick menyelidiki Chip atas permintaan Steven dan menemukan bahwa Chip dipecat dari perusahaan kabel karena menguntit pelanggan, dan menggunakan nama berbagai karakter televisi sebagai alias seperti Chip dan Ernie Douglas dari My Three Sons dan Larry Tate dari Bewitched. 

Chip menelepon Steven malam itu, memberitahunya bahwa dia akan mengunjungi Robin. Setelah mengunjungi apartemen kosong Robin, Steven melacak mereka ke parabola, di mana Chip menyandera Robin di tengah hujan badai. Setelah pertengkaran fisik dan pengejaran, Steven berhasil menyelamatkan Robin dan melawan Chip. 

Saat polisi tiba, Chip meminta maaf kepada Steven karena telah menjadi teman yang buruk. Chip, menyatakan bahwa dia harus "membunuh babysitter" untuk mencegah orang lain menjadi seperti dia, menukik mundur dari puncak tangga di atas parabola, jatuh ke atasnya dan mematikan sinyal televisi ke seluruh kota. 

Chip selamat dari kejatuhan dengan punggung yang terluka, dan mengucapkan selamat tinggal pada Steven sebelum diangkut dengan helikopter penyelamat. Ketika salah satu paramedis memanggilnya sebagai "teman", Chip bertanya kepada paramedis apakah dia benar-benar temannya, yang dijawab oleh paramedis "Ya, tentu saja", menyebabkan Chip tersenyum licik, menyiratkan pengulangan siklus penguntitan Chip.


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/The_Cable_Guy

No comments:

Post a Comment

Related Posts