Thursday, October 26, 2023

Perjalanan Ini

Hari Kamis, tanggal 20 Maret 2008, menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Karena saat itu aku sedang terbang dari Batam ke Surabaya, namun saat mendarat tiba-tiba pesawat Mandala RI - 191 mengalami goncangan. 

Pesawat menembus awan kumulonimbus sehingga mengalami turbulensi mulai dari yang kecil hingga tiba-tiba goncangan semakin ekstrim. Sekitar 2 menit goncangan belum terhenti. Kemudian pilot berkomunikasi dengan penumpang bahwa akan menaikkan ketinggian pesawat dan mendarat darurat di bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali.

Badai pasti berlalu, namun alhamdulillah akhirnya semuanya berakhir dengan selamat.

Dan setelah 16 tahun akhirnya berkesempatan kembali pergi ke Bali.

Pesawat Lion Air dengan kode JT 922 terbang dari Bandara Juanda pada pukul 13.02 selama 1 jam 2 menit lalu kemudian pada pukul 14.04 pesawat sudah mendarat dengan lancar dan selamat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pulau Bali.

Setelah makan siang di Bandara, lalu kita lanjutkan perjalanan menggunakan Gocar menuju Jimbaran, tepatnya di Puri Tamu Hotel.



Puri Tamu Hotel berlokasi di Jalan Uluwatu No. 103X, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Lokasinya cukup strategis. Dimana dekat dengan kampus Udayana, tidak sampai 2 km, dan juga cukup dekat dengan lokasi wisata patung GWK atau Garuda Wisnu Kencana, yaitu juga tidak sampai 2 km.

Saking dekatnya, patung Garuda Wisnu Kencana terlihat cukup jelas dari Puri Tamu Hotel.

Tidak sampai 100 meter, terdapat Sidewalk Jimbaran yaitu sebuah mall yang berlokasi di kawasan Jimbaran, Bali dan pertama kali dibuka sebelum pandemi Maret 2020. Dalam mall ini terdapat supermarket Gourment Market by Pepito, lalu juga terdapat berbagai makanan siap saji seperti salad, sandwich, pizza, beragam jenis roti, ayam bakar dan cake.

Di seberang jalan Sidewalk juga terdapat Uluwatu Square.

Selain 2 tempat itu, di sepanjang jalan dekat sana terdapat banyak warung makan. Termasuk tempat makan halal sehingga sangat membantu bagi wisatawan muslim. Salah satunya adalah Soto Ayam Kampung khas Surabaya Cak To.


Di malam hari, patung Garuda Wisnu Kencana juga tetap terlihat dari Puri Tamu Hotel. Patung Garuda Wisnu Kencana yang terpapar cahaya sehingga terlihat cukup jelas.



 


No comments:

Post a Comment

Related Posts