Thursday, October 5, 2023

Loki

1. Ouroboros

Di masa lalu, Time Variance Authority (TVA) berupaya menangkap Loki saat dia melintasi waktu tanpa terkendali di markas mereka. Saat ini, Loki bertemu kembali dengan Mobius M. Mobius dan memperingatkannya tentang ancaman yang ditimbulkan oleh banyak varian He Who Remains, pencipta TVA. Pada saat yang sama, Jenderal TVA Dox menyuruh beberapa pemburu TVA mempersenjatai diri, seolah-olah untuk menemukan Sylvie, yang menyebabkan Sacred Timeline bercabang setelah membunuh He Who Remains. Loki dan Mobius bertemu teknisi TVA Ouroboros, yang menyimpulkan bahwa Loki "time slipping", sebuah fenomena yang mungkin disebabkan oleh percabangan garis waktu yang membebani Temporal Loom secara berbahaya. Untuk menyelamatkan Loki, Ouroboros menginstruksikan Mobius untuk mendekati Temporal Loom dengan perangkat Temporal Aura Extractor untuk mengekstrak Loki dari aliran waktu saat Loki memangkas dirinya sendiri. Waktu Loki tergelincir ke masa depan, di mana TVA sedang dievakuasi saat Loom menjadi kritis, dia bertemu Sylvie sebelum dia dipangkas oleh seseorang pada menit terakhir. Saat ini, Mobius berhasil menarik Loki dari aliran waktu, dan mereka berangkat mencari Sylvie. Dalam adegan pertengahan kredit, Sylvie memasuki garis waktu bercabang di Broxton, Oklahoma, 1982 dan mengunjungi restoran McDonald's.


2. Breaking Brad

Loki, Mobius, dan Hunter B-15 menemukan dan menangkap Hunter X-5 di London, 1977 di Sacred Timeline, di mana dia tinggal sebagai aktor film Brad Wolfe. Saat diinterogasi, dia mengaku meninggalkan misi Dox dan mengungkapkan lokasi Sylvie. Sementara itu, Ouroboros mencoba memperbaiki Loom agar dapat mengakomodasi garis waktu percabangan dengan aman, namun ternyata dia tidak dapat mengaksesnya tanpa bantuan aura Miss Minutes atau He Who Remains yang hilang. Loki, Mobius dan Wolfe melakukan perjalanan ke Oklahoma dan menemukan Sylvie bekerja di McDonald's. Loki memberitahunya tentang pertemuan mereka di masa depan TVA dan meminta bantuannya untuk mencari tahu apa yang akan terjadi, tetapi Sylvie menolak untuk melibatkan dirinya dengan organisasi tersebut. Setelah Wolfe menyatakan kelompoknya berada dalam bahaya besar, Sylvie menyihirnya, memaksanya untuk mengungkapkan rencana Dox untuk secara bersamaan menghancurkan garis waktu percabangan dengan biaya reset. Mengirim Wolfe kembali ke tahanan, Loki, Mobius, dan Sylvie menangkap Dox, tetapi rencananya sebagian besar berhasil dan beberapa loyalisnya telah melarikan diri. Saat resepsionis TVA Casey melacak TempPad Ravonna Renslayer yang nakal di salah satu garis waktu percabangan yang tersisa, Sylvie menyatakan bahwa TVA busuk dan kembali ke McDonald's dengan TempPad He Who Remains di tangannya.


3. 1893

Miss Minutes dan Renslayer melakukan perjalanan ke Chicago, 1868 untuk secara diam-diam menyerahkan Buku Panduan TVA kepada Victor Timely muda, varian dari He Who Remains, yang memberi tahu Miss Minutes tentang rencana ini sebelum kematiannya. Mereka kemudian melakukan perjalanan ke tahun 1893 di Pameran Dunia Chicago pada garis waktu bercabang ini, di mana Loki dan Mobius tiba melacak TempPad Renslayer. Di sana, mereka melihat Timely menghadirkan prototipe Temporal Loom miliknya. Tepat waktu kemudian ada empat kelompok yang mengejarnya: Loki dan Mobius, yang ingin menggunakan auranya untuk memperbaiki Loom; Renslayer dan Miss Minutes, yang ingin dia mengambil tempat variannya bersama mereka di sisinya; Sylvie, yang ingin membunuhnya untuk mencegah naiknya kekuasaan; dan seorang baron perampok dan sekutunya ingin membalas dendam terhadap penipuan penemuan palsu Timely. Timely lolos dari pameran bersama Renslayer dan Miss Minutes, meskipun Miss Minutes meyakinkan Timely untuk meninggalkan Renslayer. Di laboratorium Timely di Wisconsin, dia mematikan Miss Minutes setelah dia menyatakan cinta romantis padanya. Renslayer, Loki, Mobius, dan Sylvie tiba, dengan Sylvie mendapatkan kendali. Melihat ketakutan Timely, Sylvie mengizinkan Loki membawanya kembali ke TVA, lalu mengirim Renslayer ke Benteng di Akhir Waktu dengan membawa serta Miss Minutes. Mereka melihat mayat He Who Remains yang membusuk saat Miss Minutes mengungkapkan bahwa dia mengetahui rahasia tentang Renslayer.


4. Heart of the TVA

Miss Minutes mengungkapkan bahwa di masa lalu, Renslayer memimpin pasukan He Who Remains; dia mengusulkan agar Renslayer memimpin TVA bersamanya, lalu meminta Miss Minutes menghapus ingatan Renslayer dan karyawan TVA lainnya. Saat Temporal Loom mencapai kegagalan besar, Loki dan sekutunya berupaya menggunakan Timely and Ouroboros's Throughput Multiplier untuk memperbaikinya. Terungkap bahwa sumber pengetahuan Ouroboros adalah Timely sendiri, sehingga menciptakan ontological paradox. Renslayer dan Miss Minutes berupaya mengambil alih TVA, mendekati Wolfe, Dox, dan loyalisnya yang ditahan untuk meminta bantuan. Hanya Wolfe yang setuju; Dox dan para loyalisnya malah memilih untuk dihancurkan sampai mati oleh Miss Minutes. Wolfe memangkas Hunter D-90 dan menculik Timely. Saat melakukan penyelamatan, Sylvie dan Loki menghadapi dirinya yang telah melewati waktu; Loki memangkas masa lalunya. Ouroboros menonaktifkan Miss Minutes dan perangkat penekan sihir TVA. Hal ini memungkinkan Sylvie untuk mempesona Wolfe, mengendalikan dia untuk memangkas Renslayer. Tepat waktu diselamatkan dan mampu memulihkan akses ke Temporal Loom, tetapi peningkatan radiasi temporal Loom membuat dia spageti sebelum dia dapat meluncurkan Throughput Multiplier. Temporal Loom meledak, dengan gelombang ledakan menyebar menuju Loki, Mobius, Sylvie, B-15, Casey, dan Ouroboros di TVA.


5. Science/Fiction

Loki selamat dari ledakan tersebut, namun semua orang telah menghilang dan markas besar TVA menjadi spaghettifies atau kacau. Loki melarikan diri saat dia mulai tergelincir lagi, membawanya ke garis waktu bercabang di mana teman-temannya Mobius, Hunter B-15, Casey, dan Ouroboros diatur ulang ke kehidupan asli mereka sebagai Don, Dr. Verity Willis, Frank Morris, dan Dr. A.D. Doug , masing-masing. Ingin mempercepat waktu sebelum ledakan, Loki meminta bantuan Doug. Karena Loki tidak dapat mengendalikan time slipping, Doug mengusulkan agar Loki mengumpulkan kembali semua orang yang hadir pada ledakan tersebut, sehingga aura temporal kolektif mereka dapat mengirim mereka kembali ke waktu dan tempat yang tepat. Doug membuat TempPad menggunakan TVA Handbook atau Buku Panduan TVA yang disimpan Loki. Loki berhasil mengumpulkan semua orang ke bengkel Doug kecuali Sylvie, yang masih menyimpan ingatannya. Menolak membantu, Sylvie membuat Loki mengakui motivasi sebenarnya: dia ingin teman-temannya kembali dan takut sendirian. Ketika semua yang ada di linimasa Sylvie berubah, dia pergi membantu Loki. Namun, bengkel Doug juga melakukan spageti, begitu pula Frank, Doug, Don, Willis, dan Sylvie. Loki akhirnya mengendalikan waktunya dengan memusatkan perhatian pada seseorang. Menyatakan bahwa dia dapat "menulis ulang ceritanya", waktu Loki berlalu sebelum ledakan dengan berfokus pada Ouroboros.


6. Glorious Purpose

Waktu Loki tergelincir ke momen sebelum ledakan Temporal Loom. Meskipun dia berusaha, Loom selalu gagal mengakomodasi cabang yang tak terbatas. Loki tergelincir ke momen sebelum Sylvie membunuh He Who Remains, yang memberi tahu Loki bahwa Loom adalah fail-safe atau tempat yang aman; kelebihan beban itu melindungi Sacred Timeline dengan menghapus cabang bersama dengan TVA. He Who Remains menyarankan Loki membunuh Sylvie untuk menyelamatkan Loom, yang ditolak Loki. Setelah berkonsultasi dengan Mobius dan Sylvie pada waktu yang berbeda, Loki mengambil alih Timely dalam mendekati Loom. Loki menghancurkan Loom atau Alat Tenun, secara ajaib meremajakan garis waktu yang sekarat dan mengatur ulang mereka menjadi struktur seperti pohon, berkomitmen untuk mengawasi cabang-cabang sendirian di End of Time atau Akhir Zaman. TVA sekarang melacak varian He Who Remains di seluruh cabang yang berkembang, dengan Mobius melaporkan satu varian dihentikan di "adjacent realm" atau "wilayah yang berdekatan" dengan Earth-616. B-15 menjadi salah satu pemimpin TVA. Ouroboros mengaktifkan kembali Miss Minutes yang sekarang ramah dan menulis Buku Panduan TVA baru dengan Timely sebagai rekan penulisnya. Dalam satu timeline, Timely tidak menerima TVA Handbook pada tahun 1863. Renslayer terbangun di Void dan bertemu Alioth. Mobius pensiun dari TVA; dia dan Sylvie mengamati Don dan anak-anaknya dari jauh.


Before : Secret Invasion

After : 

No comments:

Post a Comment

Related Posts