Wednesday, June 21, 2023

Secret Invasion

1. Resurrection

Di Moskow, Talos mengejar Everett K. Ross karena membunuh agen CIA Prescod, yang berteori bahwa pemberontak Skrull yang bisa berubah bentuk—frustasi karena Talos dan Nick Fury tidak menemukan planet rumah baru bagi mereka—berniat menghasut perang antara Rusia dan Amerika Serikat untuk mengambil alih Bumi. Maria Hill datang untuk membantu Ross, tetapi menemukan bahwa dia adalah Skrull. Dia memanggil Fury, yang telah bekerja di luar angkasa selama bertahun-tahun setelah Blip. Kembali ke Bumi, Fury mengetahui bahwa Talos telah diasingkan dari Dewan Skrull dan digantikan oleh mantan sekutunya Gravik, pemimpin pemberontak. Fury diculik oleh agen MI6 yang bekerja untuk kenalan lamanya Sonya Falsworth, yang menolak bekerja dengan Fury untuk menghentikan Gravik. Menggunakan bug untuk mengupingnya, Fury dan Talos menemukan Skrull yang membeli bom kotor untuk para pemberontak, termasuk putri Talos, G'iah. Setelah Talos mengungkapkan bahwa ibunya Soren dibunuh oleh pemberontak, G'iah mengungkapkan rencana pemberontak untuk menyerang Lapangan Vossoyedineniye pada Hari Persatuan. Fury, Hill, dan Talos gagal mencegat bom sebelum Gravik meledakkannya. Dalam kekacauan berikutnya, Gravik menyamar sebagai Fury dan membunuh Hill.


2. Promises

Pada tahun 1997, Fury merekrut beberapa pengungsi Skrull, termasuk Gravik yang masih muda dan yatim piatu, dengan imbalan membantu mereka menemukan planet rumah baru. Saat ini, Talos mengungkapkan kepada Fury bahwa satu juta Skrull hidup di Bumi. Karena AS terlibat dalam pemboman tersebut, Gravik bertemu dengan Dewan Skrull dan mendapatkan dukungan mayoritas untuk memimpin Skrull dalam perang baru. Anggota dewan yang berbeda pendapat, Shirley Sagar, menghubungi Talos untuk mengatur pertemuan antara dia dan Gravik. Di London, Fury bertemu dengan Kolonel James Rhodes untuk menjelaskan situasinya, namun Rhodes memecat Fury dan menyalahkan dia atas pemboman dan kematian Hill. Falsworth menginterogasi seorang pemberontak yang dipenjara, Brogan, yang mengungkapkan bahwa Gravik sedang membangun mesin yang mampu memperkuat Skrull dengan bantuan dari pasangan ilmuwan, Dalton. G'iah menemukan bahwa para pemberontak sedang bereksperimen dengan DNA bertenaga sebelum menemani Gravik untuk membunuh Brogan. Fury kembali ke rumah dan bertemu dengan istrinya, Skrull bernama Varra yang telah mengambil identitas manusia, Priscilla Davis.


3. Betrayed

Gravik mengungkapkan kepada Dewan Skrull bahwa dia bermaksud untuk menciptakan Super-Skrull dengan kemampuan khusus menggunakan DNA bertenaga, setelah menggunakan dirinya sebagai subjek tes pertama yang berhasil. Dia juga menjelaskan bahwa dia telah mengirim pemberontak untuk menyusup ke Angkatan Laut Kerajaan untuk meluncurkan rudal ke pesawat PBB. Gravik bertemu dengan Talos untuk menegosiasikan parlay, tetapi diskusi tersebut terhenti ketika Talos mengancam akan membunuh G'iah. G'iah diam-diam mengirimkan informasi kepada Talos tentang serangan Angkatan Laut Kerajaan. Fury, marah karena Talos mengizinkan begitu banyak Skrull menyusup ke Bumi, dengan enggan meminta Talos membantunya menghentikan Gravik. Mereka menghubungi Falsworth dan mengetahui nama perwira yang bertanggung jawab di Markas Komando Angkatan Laut, Komodor Robert Fairbanks. Fury dan Talos masuk ke rumah Fairbanks dan menginterogasinya, mengetahui bahwa dia adalah Skrull. Setelah dia memprovokasi Talos untuk membunuhnya, Talos menghubungi G'iah, yang memperoleh kode otorisasi Fairbanks sehingga mereka dapat membatalkan peluncuran rudal tepat waktu. G'iah mencoba melarikan diri, tetapi Gravik—yang mencurigainya melakukan pengkhianatan—menembaknya dan membiarkannya mati. Sementara itu, Varra diam-diam menghubungi orang tak dikenal, ingin berbicara dengan Gravik, namun ditolak.


4. Beloved

Sebelum dia mencoba melarikan diri dari para pemberontak, G'iah menggunakan mesin Gravik untuk memberdayakan dirinya dengan kemampuan Extremis. Hal ini memungkinkan dia untuk pulih dari tembakan Gravik dan bertemu dengan Talos. Dia menjelaskan kepadanya bahwa dia berencana untuk meminta Presiden Amerika Serikat Ritson untuk membantu Skrull setelah mereka berhasil menghentikan para pemberontak, yang mengecewakan G'iah, yang mengharapkan rencana yang lebih kuat untuk mencarikan rumah baru bagi mereka. Varra bertemu dengan Rhodes—Skrull yang menyamar bernama Raava—dan diperintahkan oleh Rhodes untuk membunuh Fury. Setelah diam-diam mendengarkan percakapan mereka, Fury menghadapkan Varra mengenai hal ini, namun mereka berdamai setelah dia mengungkapkan bahwa dia bersumpah kepada rekan manusianya untuk tidak pernah menyakiti kekasihnya. Fury mengunjungi Raava dan berbagi minuman dengannya, diam-diam menanam pelacak cair. Fury dan Talos kemudian mengikuti Raava saat dia menjemput Ritson untuk berbicara dengan Rusia. Gravik dan pemberontak menyerang konvoi Ritson yang menyamar sebagai teroris Rusia. Fury dan Talos mengeluarkan Ritson yang tidak sadarkan diri, tetapi Gravik membunuh Talos dalam prosesnya.


5. Harvest

Setelah serangan mereka yang gagal terhadap Ritson, para pemberontak mulai kehilangan kepercayaan pada Gravik karena tidak membunuh Fury dan dugaan penipuannya terhadap mereka. Seorang rekrutan baru bernama Beto memimpin kelompok kecil melakukan pemberontakan, tetapi Gravik membunuh mereka semua. Sementara itu, Fury membawa Ritson ke rumah sakit dan menemui Raava, namun dia mengungkapkan bahwa dia telah membocorkan rekaman kematian Hill, sehingga menempatkan Fury dalam daftar pantauan global. Fury kemudian bertemu dengan G'iah, yang mengungkapkan Gravik sedang mencari "Harvest". Setelah mengungkap atasannya Derrik Weatherby sebagai Skrull, Falsworth menemukan Dr. Rosa Dalton, Skrull lain yang menyamar, dan menanyainya tentang mesin DNA Gravik. Raava menunjukkan gambar Ritson dari pangkalan Gravik di Rusia, New Skrullos, untuk melibatkan Rusia sebagai simpatisan Skrull dan menyarankan serangan terhadap kompleks tersebut. Gravik menelepon Fury, menawarkan untuk membatalkan pemogokan jika dia membawakannya "Panen" secara langsung. G'iah dan Varra mengadakan pemakaman untuk Talos dan menangkis serangan anak buah Gravik. Di Finlandia, Fury membawa Falsworth ke kuburan yang ditandai dengan namanya yang berisi "Harvest", kumpulan DNA dari para pahlawan super yang bertarung selama Pertempuran Bumi. Fury mengambil Harvest dan bersiap menghadapi Gravik.


6. Home

Fury menghadapi Gravik di New Skrullos, memberinya Harvest, dan meminta agar dia mengampuni Bumi dan menaklukkan planet lain. Gravik menolak sebelum menggunakan Harvest untuk memberdayakan dirinya dan mencoba membunuh Fury, hanya untuk mengetahui bahwa itu adalah G'iah yang menyamar, yang juga menggunakan Harvest. Keduanya bertarung, dengan G'iah akhirnya membunuh Gravik. Sementara itu, Raava berhasil meyakinkan Ritson untuk mengizinkan serangan nuklir terhadap New Skrullos, namun ditipu oleh Falsworth untuk mengatur evakuasi Ritson. Raava mencoba membalas, tapi dibunuh oleh Fury. Ritson membatalkan pemogokan, memungkinkan G'iah membebaskan tahanan manusia Gravik, seperti Ross dan Rhodes. Setelah kejadian itu, Ritson mengeluarkan undang-undang baru yang menyatakan semua spesies di luar dunia sebagai kekuatan bermusuhan dan mengancam untuk memburu Skrull yang tersisa di Bumi, menyebabkan kerusuhan ketika warga sipil membunuh berbagai pejabat tinggi di depan umum karena takut bahwa mereka adalah Skrull. Falsworth bertemu dengan G'iah dan mengusulkan kemitraan untuk melindungi Skrull dari tagihan Ritson. Setelah memperingatkan Ritson tentang kerusuhan yang ditimbulkannya, Fury meminta Varra untuk datang ke S.A.B.E.R. bersamanya untuk membantu bernegosiasi pada pertemuan puncak perdamaian dengan Kree. Dia setuju dan mereka meninggalkan Bumi bersama.


Before : She-Hulk: Attorney at Law

After : Loki

No comments:

Post a Comment

Related Posts