Saturday, June 24, 2023

It will KEAL!

Jika kita bicara senjata tajam, maka salah satu yang dibenak kita adalah pedang Katana atau pedang samurai. Pedang Katana saat perang digunakan untuk memotong dan diutamakan dipakai dengan dua pegangan tangan.

Pedang Katana terkenal sangat kuat dan tidak mudah patah yang mempunyai fungsi menebas dan menembus musuh yang menggunakan baju armor serta pedang tidak stuck di tempat.

Salah satu acara favorit bagi penyuka senjata adalah Forged In Fire yang disiarkan di TV History Channel. Forged in Fire merupakan acara kompetisi para pembuat senjata lalu senjata tersebut diberi tantangan dari para juri.

Yang dinilai adalah kekuatan dan ketajaman serta detil dari masing-masing senjata.

Senjata yang dibuat mulai dari senjata yang mungil seperti pisau karambit hingga pisau yang aneh seperti Pisau Hunga Munga. Termasuk bahan yang digunakan juga logam yang keras dan kuat seperti salah satunya adalah baja Damaskus.

Saat tes untuk ketajaman, biasanya akan dites oleh salah satu juri, yaitu Doug Marcaida, lalu jika senjata tersebut sukses, maka dia akan berujar It Will Keal, bukan It Will Kill.

"It will KEAL!" pun melekat dan menjadi slogan dari Doug Marcaida sebagai pencipta frasa tersebut. 

Doug Marcaida adalah ahli tempur senjata tajam yang juga merancang beberapa pedang paling mematikan di dunia. Doug adalah seniman bela diri yang sangat terampil yang juga mempelajari gaya dan teknik bertarung di seluruh dunia. Dari pertarungan tangan kosong hingga strategi medan perang, Doug adalah ensiklopedia berjalan dalam evolusi senjata perang. Doug akan memberikan perspektif tiada tara tentang gaya bertarung senjata serta desainnya dan memimpin saat menguji senjata yang dibuat dalam kompetisi.

Lalu apa sebenarnya arti dari 'It will KEAL!'

"KEAL" adalah singkatan dari "Keep Everyone Alive." Kalimat tersebut menekankan pentingnya hidup dan safety sehingga selama pertunjukkan semua selamat tanpa menimbulkan cedera.


Sumber :

https://dougmarcaida.com/

https://www.terpantau.com/entertainment/pr-4104298982/forged-in-fire-mahakarya-pembuat-senjata-masa-kini-kapan-season-9-akan-tayang

https://www.distractify.com/p/what-does-keal-mean-on-forged-in-fire

https://www.history.com/shows/forged-in-fire/cast/doug-marcaida

https://www.history.co.uk/videos/doug-marcaida-saying-it-will-keal-for-1-min-straight-forged-in-fire

No comments:

Post a Comment

Related Posts