Saturday, July 1, 2023

Kunyit Putih untuk Sinus

10 tahun lalu, tepatnya tahun 2013 keluarga kita pernah mengalami anak terkena sinusitis. Gejala yang menyerang semula flu dan pilek namun tidak kunjung sembuh setelah 1 minggu lebih. Lalu semakin parah hingga batuk yang parah.

Terlebih di malam hari sekitar pukul 12 sampai jam 2 pagi.

Menurut dokter bahwa tubuh manusia tidaklah padat dan solid, namun berongga dan berlubang seperti sponge. Di kepala ada 2, yaitu Frontal Sinus yang berada dekat dengan kening dan yang kedua adalah Maxillary Sinus yang terletak di sekitar pipi. 

Dan akan mengakibatkan masalah jika sinus tersebut berisi cairan. Untuk mengosongkan cairan tersebut maka harus dilakukan terapi dan obat agar cairan ini tidak diisi oleh kuman penyakit.

Alhamdulillah saat ini sudah sembuh. Meski terkadang-kadang kambuh namun tidak separah sebelumnya. Namun tidak ada salahnya jika kita bersiap-siap jika gejala sinus timbul kembali, namun semaksimal mungkin menghindari terapis dan obat kimia.

Saatnya Back to Nature.

Yaitu menggunakan metode pengobatan dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami yang dipakai adalah kunyit putih yang direbus bersama daun sendok dan daun sambiloto. Kunyit putih memiliki beberapa kandungan yang berfungsi sebagai antiradang. 

Sedangkan daun sendok berfungsi untuk melancarkan lendir yang tersumbat pada saluran pernapasan. Dan sambiloto berfungsi sebagai antibiotik alami.

Semoga penyakit sinusitis menjadi sirna.


Sumber :

https://sariagri.id/article/amp/57845/penyakit-sinusitis-menyerang-gunakan-kunyit-putih-untuk-melawannya 

No comments:

Post a Comment

Related Posts