Sunday, July 9, 2023

Mission: Impossible: Dead Reckoning Part One

Film Mission Impossible 7 dimulai dengan latar belakang kapal selam dalam samudera, menjadi mengingatkan kita pada peristiwa kapal selam Titan dari OceanGate yang terjadi bulan Juni lalu. Kapal selam Sevastopol merupakan kapal selam milik Rusia yang mampu bergerak tanpa terdeteksi di bawah lautan dalam, meski berada di teritorial negara lain. 

Namun, ternyata terjadi kesalahan sistem, dimana sistem digital dari kapal selam Sevastopol mengalami error sehingga menganggap terdapat musuh berdasarkan radar yang siap bergerak dan menghujamkan peluru torpedo ke arah mereka.

Kapten kapal Sevastopol pun meluncurkan balik rudal mereka ke arah kapal tersebut. Namun sebuah keanehan terjadi dimana peluru torpedo lawan yang seharusnya menghantam kapal mereka ternyata tidak ada. 

Begitu pula kapal target musuh yang muncul di dalam radar ternyata tidak pernah ada. 

Dan malapetaka terjadi, rudal yang diluncurkan oleh kapal selam Sevastopol mengarah kembali ke mereka sendiri dengan kecepatan tinggi. Sehingga peluru torpedo tersebut menghancurkan kapal selam Sevastopol sendiri.

Para kru kapal selam Sevastopol pun tewas di lautan dingin dan terjebak di bawah lapisan es kutub. Dua pasang kunci untuk mengendalikan sistem digital yang diketahui bernama Entity atau Entitas tadi pun menjadi buruan banyak pihak. Jadi Entity ini adalah teknologi kecerdasan buatan.

Cerita Mission: Impossible 7 - Dead Reckoning Part 1 pun berlanjut saat Ethan Hunt mendapat tawaran misi dari Kittridge, yang merupakan bos lamanya yang kini jadi Direktur CIA. Ethan Hunt bersama bersama timnya Impossible Mission Forces atau IMF, yaitu Benji, Luther dan Isla Faust bahu membahu mencari sepasang kunci tersebut.

Tidak itu saja, mereka harus berhadapan dengan Alana Mitsopolis dan Zola, serta perempuan misterius Grace. Grace adalah pencuri cantik dan berbakat yang ternyata juga memiliki misi untuk mencuri kunci tersebut.

Aksi mendebarkan pertama terjadi di bandara Dubai, Uni Emirat Arab.

Misi rahasia kali ini adalah memburu dan mencari sepasang kunci yang merupakan ‘kunci’ senjata mematikan yang dapat digunakan untuk menguasai dunia sehingga berbahaya jika jatuh ke orang yang salah. Dimana salah satunya adalah berasal dari masa lalunya, Gabriel yang ditemani oleh Paris, seorang pembunuh bayaran sekaligus semacam pengawal pribadinya. 

Gabriel merupakan rekan lama Ethan Hunt yang merupakan sosok tangguh, dan juga orang yang turut membuat Ethan menjadi seperti sekarang. Gabriel adalah seorang teroris yang bermodal besar untuk menebar ancaman kepada umat manusia.

Aksi seru berikutnya terjadi di gang-gang kecil di Venesia, Italia.

Aksi puncak dari film Mission: Impossible: Dead Reckoning Part One terjadi saat Ethan Hunt mengejar kereta api lalu melompat dengan motorcross dari sebuah tebing yang sangat tinggi dan curam. Aksi ini dilakukan oleh Tom Cruise tanpa stuntman.

Tidak berhenti disana, selanjutnya adalah pertarungan Ethan Hunt dengan Gabriel di atas gerbong kereta. Dilanjut dengan Ethan berdua dengan Grace harus menghentikan laju kereta sebelum mencapai jembatan yang diledakkan oleh Gabriel. Kemudian setelah sukses menyelamatkan kereta, mereka berdua harus lari menyelamatkan diri dari gerbong yang satu demi satu jatuh ke jurang.

Sukses mendapatkan sepasang kunci bukanlah akhir. Namun ini adalah bagian awal dari petualangan yang lebih besar terkait sepasang kunci tersebut dan bagaimana berikutnya menghentikan Entitas, sebuah kecerdasan buatan yang canggih yang diklaim bisa menjadi alat untuk menguasai dunia dengan cara baru.

No comments:

Post a Comment

Related Posts