Sunday, July 23, 2023

Friendship Run Surabaya

Akhirnya setelah 2 minggu berisitirahat karena 2 jari kaki sebelah kiri terlindas roda pagar, Minggu pagi ini mencoba kembali lari sekaligus bersama 1000 pelari di Kota Surabaya dalam event lari “Friendship Run” yang digelar oleh Bank Jateng dalam rangkaian Borobudur Marathon 2023.

Friendship Run di Surabaya ini merupakan kota ke 5 setelah sebelumnya sukses digelar di 4 kota sebelumnya, mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta.






Pukul 06.09 pelari dilepas langsung oleh Emil Elistianto Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur) dan Budiman Tanuredjo (Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas) di Alun Alun Kota Surabaya.

Event lari ini bersifat fun run dengan menempuh jarak sejauh 5 kilometer melewati ruas jalan protokol di Kota Surabaya, yaitu Jalan Panglima Sudirman, Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Praban dan finish di Jalan Gubernur Suryo.

Setelah sampai garis finish, para finisher disuguhi sajian kuliner asal Magelang yaitu Nasi Telang “KWT Lestari”, Nasi Goreng Magelangan “Handayani”, D’noel Mangut Beong, dan Dawet Ireng Ketan Hijau “Nak Robil”. 

Berikutnya sampai jumpa di Borobudur Marathon 2023.


Sumber :

https://www.kompas.tv/video/428358/kontes-kostum-unik-untuk-pelari-friendship-run-surabaya-yang-diikuti-seribu-peserta

https://www.kompas.com/sports/read/2023/07/23/10323468/jelang-borobudur-marathon-bank-jateng-friendship-run-sambangi-surabaya?page=all

https://www.tribunnews.com/images/regional/view/1972342/lari-5k-bank-jateng-friendship-run-surabaya#img

No comments:

Post a Comment

Related Posts