Monday, July 10, 2023

Mahfud MD

Mahfud MD saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan masa kecilnya dihabiskan di Kabupaten Pamekasan. Tepatnya di Kecamatan Waru, 33 kilometer jaraknya dari kota ke rumah beliau.

Mohammad Mahfud lahir di sebuah desa di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, pada tanggal 13 Mei 1957 sebagai anak keempat dari tujuh bersaudara.

Jadi pada nama asli lahir beliau adalah Muhammad Mahfud tidak ada kata MD. Namun, karena ada tiga nama ketika dia duduk di Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMTP), maka masing-masing nama Mahfud diberi inisial nama orang tuanya.

Sehingga arti nama MD dalam Mahfud MD ternyata singkatan dari Mahmodin, nama sang ayah.

Sewaktu kecil, Mahfud MD kecil bersekolah dan belajar mengaji di Pondok Pesantren Al-Mardieh Pamekasan. Terakhir dia kesana adalah sekitar 7 tahun silam, banyak perubahan dari segi pembangunan yang sangat mewah.

Tidak itu saja di Pamekasan memang cukup banyak perubahan. Mulai dari banyak pertokoan, kafe, depot dan restoran serta hotel seperti Front One. Untuk pertokoan juga ada MR.DIY yang menjadi toko ke-229 di Jl. Jokotole, Murleke, Barurambat Timur. Lalu juga ada Miniso yang buka di Jl Jokotole no 143 Pamekasan. Terakhir juga ada Mie Gacoan yang mulai merambah dan membuka cabang restoran di Pamekasan, juga di sekitaran jalan Jokotole.


Sumber :
https://bali.tribunnews.com/2020/06/27/cerita-masa-kecil-mahfud-md-di-pamekasan-madura-nonton-bola-hingga-kenangan-belajar-di-pondok?page=all.
https://www.tvonenews.com/berita/nasional/116651-tak-disangka-ternyata-mahfud-md-dulu-suka-tidur-di-kuburan-china-hingga-dijadikan-spot-favorit-ini-kisahnya?page=all
https://www.mkri.id/index.php?page=web.ProfilHakim&id=7
https://www.mrdiy.com/id/storeopenings/toko-ke-229-di-ruko-pamekasan-madura/
https://www.jatimzone.com/gaya-hidup/3929083166/dua-tahun-terakhir-banyak-brand-brand-ternama-yang-launching-di-pamekasan
https://www.instagram.com/minisopamekasan273/
https://madura.tribunnews.com/2023/07/19/mie-gacoan-di-pamekasan-buka-akhir-juli-2023-wabup-fattah-jasin-penyokong-pertumbuhan-ekonomi.
https://news.solopos.com/akhirnya-terjawab-ini-kepanjangan-md-dalam-nama-mahfud-md-1314190.

No comments:

Post a Comment

Related Posts