Sunday, October 1, 2023

Jalan lalu Pulang dari Bandung

Di Lembang Bandung tidak hanya ada Farmhouse Susu Lembang dan Floating Market sebagai tempat wisata. Dan juga ada Cihampelas Walk & Teras Cihampelas. Serta Alun-alun kota Bandung & Jalan Asia Afrika.

Namun juga ada The Great Asia Africa Lembang yang terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki miniatur negara-negara di wilayah Asia dan Afrika yang Instagramable seperti Jepang, India, dan Korea. The Great Asia Africa buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 65.000.

Selain The Great Asia Africa juga ada Lug's Gravity.

Objek wisata Lug's Gravity terletak di Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Tempat wisata ini menggunakan Luge yaitu kendaraan roda tiga seperti gokart, tetapi bedanya luge ini bergerak tanpa mesin.

Untuk menjalankan luge tersebut cukup menarik stang ke tengah, sedangkan untuk sistem pengereman tarik stang ke bagian depan atau belakang. Dengan lintas sepanjang 1,1 kilometer dan banyak belokan tajam, serta terdapat turunan yang curam, kecepatan Luge tersebut bisa melaju kencang, tapi bisa diatur menggunakan stang jika kecepatannya ingin dipelankan.

Yang naik dapat merekam aktivitas kita menggunakan HP yang dapat ditaruh di helm karena telah dilengkapi dengan tempat menyimpan handphone.

Aktivitas jalan-jalan di Lembang selesai siang hari dan kita mesti balik agar tidak terjebak kemacetan saat akan menuju kembali ke Stasiun Bandung. Meskipun jadwal kereta api Mutiara Selatan masih pukul 20.00 malam hari.

Akhirnya sore hari sampai juga setelah hampir 2 jam melintasi kemacetan.

Sambil menunggu 4-5 jam, kita bersih-bersih diri di sebuah penginapan yang cukup dekat dari Stasiun Bandung yaitu Hotel Patradissa yang hanya 200 meter jaraknya. Patradissa Stasiun Bandung Hotel berlokasi di Jl. H. Moh. Iskat No.8, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya yang sangat strategis karena selain dekat dengan Stasiun Bandung juga memiliki akses dan dengan jarak yang dekat dengan lokasi menarik di Bandung.

Sebelumnya : Kampus ITB


Sumber :
https://travel.kompas.com/read/2023/06/24/134925827/jam-buka-dan-harga-tiket-masuk-the-great-asia-africa-lembang.
https://tirto.id/lokasi-harga-tiket-the-great-asia-africa-lembang-januari-2023-gALR
https://www.detik.com/jabar/wisata/d-5988772/the-great-asia-afrika-wisata-jelajah-7-negara-di-satu-tempat
https://jabar.tribunnews.com/2022/12/25/serunya-menjajal-luge-di-lugs-gravity-lembang-bandung-barat-meluncur-kencang-di-belokan-turunan.
https://travel.kompas.com/read/2022/05/04/150500827/harga-tiket-dan-fasilitas-di-lug-s-gravity-lembang-mulai-rp-25.000?page=all
https://keretaapikita.com/jadwal-kereta-api-mutiara-selatan/

No comments:

Post a Comment

Related Posts