Saturday, December 22, 2018

Ngurilingan Bandung (2)

Keliling-keliling Kota Bandung

Graha Pos Indonesia
Hari kedua di kota Bandung adalah acara inti dari perjalanan liburan ini, yaitu menghadiri pernikahan dari saudara, yaitu Reza Syahrizal Thalfah dan Hasbuna Kamila yang akan dilangsungkan di Graha Pos Indonesia, yang merupakan Bidang Usaha PT Pos Properti Indonesia terletak di Jalan Banda No. 30 Bandung 40115.

Lokasi Graha Pos Indonesia sangat strategis yaitu di Perempatan Jl. Riau dan Jl. Banda, tepatnya di jalan Banda No 30 dan di Jalan Riau / LLRE Martadinata 56 Bandung.



Cihampelas Walk
Selesai acara kita pergi ke Cihampelas Walk (Ciwalk), yaitu pusat perbelanjaan mewah di Kota Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2004. Cihampelas Walk terletak di Jalan Cihampelas No 160, Cipaganti, Coblong Kota Bandung Jawa Barat.

Di Ciwalk juga terdapat CX Cihampelas Walk Extension yang terdiri dari butik, hotel, dan skywalk. Ciwalk extention merupakan terobosan baru yang akan hadir melengkapi kawasan belanja Cihampelas Walk.

Di dekat Ciwalk terdapat Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas.



Teras Cihampelas
Teras Cihampelas merupakan obyek wisata yang satu ini menjadi skywalk pertama di Indonesia dengan konsep pedesterian, mirip dan serupa yang berada di New York, Amerika Serikat. Sehingga menjadikan Teras Cihampelas inovasi pembangunan dengan membuat jalur pejalan kaki di atas jalan. Salah satu cara juga untuk mengikis penggunaan jalan raya sebagai lapak jualan para pedagang.

Di teras Cihampelas kita akan menemukan beragam pedagang yang menjual souvenir khas Bandung dan berbagai makanan khas Bandung.


Next :
Ngurilingan Bandung (1) : Farmhouse Susu Lembang, Observatorium Bosscha dan Floating Market Lembang
Ngurilingan Bandung (3) : Alun-alun Bandung, Jalan Asia Afrika, Gedung Sate, Kartika Sari dan Kampus ITB

Previous :
Ngurilingan Bandung : Mutiara Selatan

No comments:

Post a Comment