Wednesday, December 12, 2018

Aquaman

Film AQUAMAN tayang perdana pada tanggal 12 Desember 2018 akan menguak lebih dalam soal kehidupan sebenarnya dari Arthur Curry. Arthur Curry atau Aquaman adalah separuh manusia separuh warga atlantis, yang enggan menjadi raja negara Atlantis.

Aquaman memiliki kekuatan super untuk mengendalikan unsur-unsur laut serta ahli menggunakan trident, senjata mirip tombak dengan tiga ujung runcing. Ia memiliki kemampuan memanipulasi ombak laut, berkomunikasi dengan hewan laut, berenang dengan kecepatan supersonic, dan memiliki kekuatan manusia super.


Arthur Curry adalah anak dari seorang penjaga mercusuar dan dewi laut dari kerajaan Atlantis, sehari-hari Arthur hidup sebagai manusia biasa di daratan. Arthur Curry dikisahkan sebagai hasil perkawinan dari bangsawan Atlantis bernama Atlanna dengan seorang pria merupakan manusia bernama Thomas Curry.

Aquaman setelah mengalahkan Steppenwolf, kemudian tetap menjadi pahlawan salah satunya saat menyelamatkan sebuah kapal selam Rusia dari tangan para perompak yang berusaha mengambil alih kapal selam tersebut.

Saat membebaskan kapal selam, Arthur berkelahi dengan Jesse dan David Kane. Saat perkelahian Jesse terjepit terpedo sehingga tidak bisa melarikan diri dari kapal selam yang hampir tenggelam. Arthur menolak menolong Jesse dan menyuruh David minta tolong pada lautan saja. Hasilnya, David menaruh dendam pada Arthur dan nantinya berubah menjadi Black Manta.

Aquaman kemudian bertemu kembali dengan perompak lautan tinggi Black Manta. Black Manta adalah pemburu harta karun yang kejam dan tentara bayaran tinggi dengan bakat untuk menciptakan inovasi teknologi yang mematikan.

Di samudera Orm berusaha menjalin kerjasama dengan Nereus, sang pemimpin suku Xebel. Dalam perundingan tersebut keduanya diserang oleh kapal selam manusia sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk bersatu untuk melawan manusia.

Selain itu alasan Orm memerangi manusia adalah karena kaum Atlantis yang sudah muak dengan perilaku manusia mencemari lautan dengan limbah dan sampah.

Kemudian Arthur bertemu dengan Mera yang mengatakan kalau umat manusia dalam bahaya karena ambisi saudara tiri Arthur, Orm. Orm yang berusaha untuk menyatukan tujuh kerajaan dan melawan dunia permukaan. Orm Marius berusaha menjadi alter-ego Ocean Master.

Untuk itu Arthur kembali ke Atlantis bersama Mera. Mera merupakan seorang pejuang tangguh dan sekutu Aquaman. Mera juga adalah seorang prajurit dan putri Raja Nereus. Mera memiliki kekuatan hidrokinetik dan telepati yang memungkinkannya untuk mengendalikan lingkungan akuatiknya dan berkomunikasi dengan Atlantis lainnya.

Tujuan Arthur ke Atlantis adalah untuk merebut tahta demi menghindari perang antara dunia lautan melawan dunia daratan. Untuk itu Arthur berduel melawan adik tirinya yang saat ini menjadi raja. Dengan senjata trisula milik ibunya, Arthur melakukan pertandingan di arena Ring of Fire, saat akan kalah, Arthur diselamatkan oleh Mera.

Duel pertama kalah, kemudian untuk mengalahkan Orm, Arthur harus mendapatkan Trisula Atlantis Legendaris. Petunjuk pertama adalah mereka berdua harus pergi dengan membawa kunci rahasia ke tempat paling kering sedunia, gurun Sahara dimana dulunya adalah lautan.

Dari kerajaan di Sahara tersebut, kemudian mendapatkan kata sandi yang mengharuskan mereka berdua pergi ke Italia. Dari sana mereka mendapatkan petunjuk baru lagi agar pergi ke lautan, ke kerajaan yang telah punah.

Tanpa dinyana di dalam kerajaan dalam lautan yang telah punah tersebut Aquaman bertemu dengan ibunya kembali. Dan akhirnya Trisula yang dicari bisa didapatkan oleh Aquaman.

Dan dengan senjata Trisula Atlantis Legendaris ditangan, duel kedua Aquaman melawan Orm dimulai.

Hasilnya, bisa ditebak.


Sumber :
https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/sinopsis-film-aquaman-aksi-jason-momoa-rebut-kembali-tahta-kerajaan-bawah-laut-d90282.html
http://jatim.tribunnews.com/2018/12/08/sinopsis-film-aquaman-menceritakan-petualangan-penuh-aksi-di-dunia-bawah-laut-lihat-trailernya?page=all
http://makassar.tribunnews.com/2018/12/09/tribunwiki-aquaman-tayang-mulai-12-desember-2018-ini-sinopsis-trailer-dan-pemain-serta-medsosnya.
https://www.mbahsinopsis.id/2018/10/sinopsis-film-aquaman-2018.html
http://hai.grid.id/read/07900253/sinopsis-aquaman-dirilis-asal-usul-arthur-curry-bakal-terungkap?page=all
https://www.duniaku.net/2018/12/12/review-film-aquaman/

No comments:

Post a Comment

Related Posts