Wednesday, December 12, 2018

SIM Card Indosat Hangus

Pada tanggal hari Jumat, tanggal 16 November 2018, pagi hari pukul 06.47 aku melakukan telp menggunakan kartu Indosat ke seorang teman. Namun tidak diangkat. Karena dianya lagi dalam perjalanan ke kantor.

Kemudian pada hari Minggu, 18 November 2018, saat berada di luar kota aku berencana melakukan panggilan ke seorang teman yang lain lagi berkaitan acara Customer Gathering yang sedang berlangsung di Cleo Hotel, namun baru kusadari bahwa kartu SIM Card Indosat ku ternyata tidak ada sinyal.

Kemungkinan hangus.

Kemudian aku lakukan pengecekan Minggu sore langsung setelah pulang dari luar kota di gerai Indosat, dan ternyata kartu SIM Card Indosat ku dinyatakan hangus dan ternyata sudah hangus pada tanggal 16 November 2018, pada jam 07.05

Hanya sekitar 15 menit saat melakukan penggilan terakhir pada hari Jumat tersebut.

Dan oleh CS di gerai Indosat tersebut, nomor Indosat ku saat ini belum bisa diaktifkan kembali, dikarenakan sesuatu hal. Dan disuruh kembali 2 minggu hingga 1 bulan kedepan.

Pada tanggal 25 November 2018, meski belum 2 minggu aku coba kembali ke gerai Indosat, ternyata statusnya juga masih belum bisa untuk diaktifkan kembali. Penjelasan dari CS adalah kartu Indosat yang hangus baru bisa diaktifkan kembali setelah ganti bulan.

Dan pada tanggal 9 Desember 2018, aku kembali ke gerai Indosat bahwa nomor kartu Indosat ku bisa diaktifkan kembali dan aku mendapat kabar bahwa dengan syarat berubah dari nomor Prabayar menjadi nomor Pascabayar.

Tidak apa-apa, toh kartu Indosat ku ini sudah aku gunakan sejak tahun 2001, artinya sudah 17 tahun. Sayang banget jika harus berganti nomor, karena saudara dan teman-temanku sudah tahu nomor ini begitu lama.

Namun, harus dibuatkan laporan dulu ke pusat. Jadi sembari dibuatkan laporan, harus menunggu.


Akhirnya, pada tanggal 12 Desember 2018, bertepatan dengan Harbolnas dan bertepatan pula dengan tayang perdana film Aquaman, pada pukul 14.39, CS dari Indosat menginformasikan melalui WA sebagai berikut : "Selamat sore bapak Taufan, nomor bapak sudah bisa untuk di aktifasi kembali, tetapi bisa aktifnya dialihkan ke pascabayar".

Dan pukul 17.30 aku pergi ke gerai Indosat, kembalilah nomor kartu Indosat lamaku.

Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment