Sunday, December 31, 2023

AC Indoor Samsung Menetes

Fenomena global warming bahkan sekarang menjadi global boiling, adalah menjadi normal jika ruangan membutuhkan AC untuk mengeluarkan udara sejuk dari dalamnya sehingga bisa mengatasi udara panas yang berlebih.

AC sangat rentan rusak jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Yang sering ditemui adalah AC bocor. Penyebab indoor AC bocor yang paling umum adalah karena tersumbatnya aliran pembuangan air tetesan pada AC yang disebabkan oleh adanya debu dan kotoran.

Penyebab kedua yang paling adalah karena kemiringan AC kurang tepat akibat salah instalasi saat pemasangan. Biasanya AC dipasang agak miring ke arah luar bagian belakang agar air bisa mengalir ke luar menuju saluran pembuangan. Pemasangan yang tidak benar akan membuat air merembas dan menetes keluar mesin lalu menyebabkan kebocoran karena air tidak tersalurkan keluar menuju saluran pembuangan.

AC perlu dipasang agak miring ke belakang agar air bisa mengalir ke luar menuju saluran pembuangan. Bila sudut kemiringan AC kurang tepat, air akan menetes ke luar mesin dan menyebabkan kebocoran karena air tidak bisa menuju saluran pembuangan.

Untuk mengatasinya maka perlu dilakukan instalasi ulang dengan membuka unit indoor. Setelah itu, atur kembali kemiringan pada saluran pembuangan agar air dapat mengalir dengan benar.


Sumber :

https://www.merdeka.com/trending/ketahui-penyebab-ac-indoor-netes-lengkap-beserta-cara-mengatasinya-53832-mvk.html?screen=11

https://aquaelektronik.com/article/detail/361/+5+Kebiasaan+yang+Menyebabkan+AC+Bocor

https://idea.grid.id/read/092702182/saluran-pembuangan-yang-miring-bisa-buat-ac-atau-pendingin-ruangan-menetes-jangan-khawatir-ini-solusinya

No comments:

Post a Comment

Related Posts