Monday, December 25, 2023

Cylinder Set Rem Depan

Terakhir bermasalah dengan Rem Cakram Motor Macet Mendadak adalah awal tahun lalu. Kali ini motor yang lain bermasalah pada rem namun berbeda, yaitu rem jadi blong saat ditekan. Segera periksa dan lakukan penggantian seal master remnya jika memang terbukti ada kerusakan.

Mengganti Cylinder Set Rem Depan atau sil master rem cakram merupakan solusi akhir untuk menghilangkan rem blong. Komponen sil master rem cakram di motor berfungsi sebagai pompa minyak rem menuju kaliper, jika komponen ini lemah maka pengereman tidak bekerja dengan semestinya. 

Pastikan sebelum sil karet dicopot, agar bagian sekitar terlindungi dengan cara ditutup kain lap agar tidak terkena tumpahan minyak rem. Karena minyak rem dapat merusak cat bodi motor. Seal master rem yang rusak bisa membuat kinerja piston dan remnya terganggu bahkan macet. 

Perawatan secara berkala merupakan kunci utama di balik panjangnya umur kendaraan. Pengguna kendaraan jadi faktor utamanya dan master rem bisa jadi penyebab dari minimnya perawatan.

Motor membutuhkan berbagai perawatan secara bulanan. Baik dari penggantian komponen kendaraan, oli mesin, pencucian motor, hingga penggantian minyak rem. Bila master rem sepeda motor kamu rusak, maka setidaknya servis komponen dibutuhkan. Untuk merawat master rem yang sudah terlanjur rusak diperlukan penggantian minyak rem.


Sumber :

https://www.gridoto.com/read/222306947/cara-ganti-sil-master-rem-cakram-motor-bisa-dilakukan-sendiri

https://www.gridoto.com/read/223507969/begini-ciri-ciri-seal-master-rem-motor-rusak-dan-harus-ganti-baru

No comments:

Post a Comment

Related Posts