Tuesday, November 27, 2012

Life is Simple, You Make Choices and Don't Look Back

Life is simple, you make choices and you don't look back.



Hidup itu sederhana, kamu membuat keputusan dan jangan menyesal. Selama hidup kita pasti akan selalu dihadapkan kepada kondisi dimana kita harus memilih dan membuat keputusan.


Untuk urusan pendidikan kita harus memilih sekolah mana yang favorit atau memilih sekolah yang dekat dengan rumah. 

Untuk urusan membeli rumah kita harus memilih rumah yang dekat dengan kantor kita bekerja atau dekat dengan mall pusat perbelanjaan.

Bahkan untuk urusan saat bangun tidur kita harus memilih harus mandi dulu atau sarapan pagi terlebih dahulu. Saat kita memilih mandi pun kita harus memilih mau sikat gigi dulu atau keramas dulu. Atau saat memilih sarapan pagi kita pun harus memilih mau lauk telur dadar atau telur ceplok. Saat berangkat juga masih harus memilih jalan yang lebih dekat tapi macet atau jalan yang lancar tapi jauh.

Jika didetail maka akan terasa so complicated. Sangat rumit. Dan dapat membuat stress jika mengingat dimana jika kita menyesal telah membuat keputusan yang menurut kita tidak tepat.

Kita harus percaya bahwa keputusan yang kita anggap keliru tadi pasti ada hikmahnya. Dimana pengalaman adalah guru yang sangat berharga. Jadi hidup itu tidak boleh dibikin rumit, harus sederhana, kamu membuat keputusan dan jangan melihat kembali kebelakang dan menyesal. Go ahead.