Wednesday, November 7, 2012

Hemat Sabun Batang

Sekarang memang sudah banyak pemakai sabun cair untuk mandi, selain praktis juga sabun bisa kita gunakan hingga tetes terakhir. Namun jika dibandingkan harga, maka lumayan agak mahal sedikit.

Faktor itulah masih ada beberapa orang yang menggunakan sabun batangan untuk membersihkan badan setiap hari. Tapi hanya lebih murah, juga ada faktor kesan lebih "mantap" dalam membersihkan tubuh.

Namun ada kekurangan dari sabun batangan ini. Yaitu jika sudah akan habis dan hanya tersisa sedikit, maka sudah tidak dapat digunakan kembali. Jikapun digunakan kembali sabun batang yang sudah sisa sedikit tersebut, maka sabun tersebut akan mudah lepas dari pegangan tangan kita. 

Cukup menyusahkan bukan.

Ada tips, agar sabun sisa sedikit tersebut tidak harus dibuang. Tetap dapat digunakan hingga habis bis tanpa mudah lepas dari pegangan kita.

Yaitu dengan menyatukan sisa sabun batangan dengan sabun batangan yang baru. Jika langsung digabung memang agak susah lengket. Jadi langkahnya adalah dengan membasahi sisa sabun dan sabun baru. Kemudian usapkan kedua sabun tersbut ditangan sampai berbusa. Lalu satukan kedua sabun tersebut. 


Selanjutnya saat mandi gunakan sisi sabun yang terdapat sisa sabun. Lama kelamaan sisa sabun tadi akan habis hingga batang terakhir. Jadi kita bisa gunakan sabun tanpa sisa lagi.

Selamat mencoba.