Thursday, May 28, 2015

Superhero


Aku adalah pahlawan dalam ceritaku sendiri

Siapa pahlawan-mu? Jawaban dari pertanyaan tersebut akan beragam. Umumnya menjawab tokoh superhero idola saat anak-anak misalnya superman, batman, robin, spiderman, wonderwoman, catwoman, supergirl, aquaman, green arrow, the flash, green latern, iron man, captain america, hulk, x-man, wolverine, thor, dan masih banyak lain.

Sebagai yang lain menjawab pahlawan mereka adalah pahlawan nasional di Indonesia misalnya pangeran Diponegoro, Cut Nyak Dien, Sukarno, Bung Hatta, Jenderal Sudirman, Kartini, Ki Hajar Dewantoro, Imam Bonjol, Pattimura.

Sebagian lain menjawab dari kalangan keluarga dan kerabat, misalnya ibu, kakek, nenek, paman atau bibinya.

Semua benar dan tepat.

Namun jangan lupa, meski kita punya tokoh panutan, kita tidak boleh hanya menjadi penonton yang hanya bersifat pasif. Kita harus bersifat aktif dengan ikut bergerak dan bertindak melakukan hal-hal yang baik dan benar.

Kita harus menjadi tokoh utama dalam film kita sendiri dimana film tersebut telah dimulai saat kita lahir dan akan tamat saat kita meninggal dunia nanti. Film itu adalah perjalanan hidup kita mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa dan masa tua nanti.

Kita harus menjadi pahlawan dalam cerita kita.

Kita harus menjadi pahlawan bagi keluarga, bagi agama, bagi negara. Kita harus menjadi pahlawan yang menjadi panutan istri dan terutama bagi anak-anak kita.

Berikut adalah sebagian langkah-langkah untuk menjadi pahlawan dalam perjalanan hidup kita sendiri:

1. Sikap Peduli Pada Orang Lain.
2. Punya Sifat Empati.
3. Berani Berkorban dan Jangan Jadi Pengecut.
4. Berani Jujur.
5. Bersikap Tulus.
6. Menghargai Orang Lain.
7. Speak Up atau Berani Bicara Mengenai Kebenaran
8. Pantang Menyerah.


Sumber :
http://tipsanda.com/2011/11/04/tips-sederhana-menjadi-pahlawan-bagi-orang-orang-terdekat-anda/