Friday, March 30, 2018

Kusuma Tirta Minapolitan


Kusuma Tirta Minapolitan merupakan Agro Wisata sebagai tempat rekreasi keluarga dan out bound bernuansa tambak yang bisa menjadi wisata mancing dan kuliner ikan. Dimana dulunya tempat ini merupakan tambak yang pada 2012 lalu disulap menjadi kawasan wisata pemancingan dan out bond, dengan mengusung konsep pelestarian ekosistem.


Lokasi Kusuma Tirta Minapolitan berada di Desa Kedung Peluk Candi Sidoarjo, yang menyajikan wahana permainan air seperti sepeda air, wisata perahu, kolam renang anak, flying fox dan memancing.


Kusuma Tirta Minapolitan menempati area seluas 6 hektar, terdapat catering sebagai usaha untuk menyiasati peak season di hari Sabtu Minggu dan hari libur saja. Kusuma Tirta Minapolitan buka setiap hari mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore dengan harga tiket Rp 2.000 hingga Rp 5.000 di hari libur nasional dan hari Minggu.


Konon Kusuma Tirta Minapolitan awalnya direncanakan untuk perumahan, namun karena kurang prospektif, akhirnya dibeli oleh pengusaha dari Jogja dan dibangunlah untuk kawasan wisata. Untuk oleh-oleh dari desa Kedung Peluk kita bisa membeli krupuk iwak kutuk (krupuk ikan gabus).


Sumber :
http://pesonajawatimur.com/agro-wisata-kusuma-tirta-disana-apa-aja-bisa/
http://www.pesonanegeri.com/2013/07/21/kusuma-tirta-minapolitan-wisata-di-ujung-timur-sidoarjo/