Wednesday, March 28, 2018

Ready Player One

Film Ready Player One ini berlatar belakang dunia pada tahun 2045. Penduduk dunia saat itu merasa benar-benar terasa "hidup" ketika ia pergi ke Oasis, sebuah dunia maya yang imersif tempat sebagian besar manusia menghabiskan hari-harinya.

Game Oasis atau yang merupakan singkatan dari Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation diciptakan oleh James Halliday yang sangat brilian dan eksentrik. James, sebelum meinggal berwasiat akan mewariskan aset perusahannya bagi orang pertama yang mampu menyelesaikan OASIS.

Ready Player One menceritakan Wade Watts yang mempunyai avatar bernama Parzival, yang mengikuti perlombaan dalam game virtual OASIS dengan misi menemukan sebuah telur, untuk menemukan telur tersebut pemain harus dapat menemukan 3 kunci, yang akan diberikan oleh Anorak, avatar dari James Halliday.

Avatar Parzival dibantu rekan-rekannya yang memiliki avatar Art3mis, Aech, Daito dan Sho. Dengan lawan terberat mereka yaitu perusahaan indutri online (IOI) yang memperkerjakan sejumlah tenaga ahli game, yang dipimpin oleh bos IOI, Nolan Sorento dan avatar I-R0k.

Struktur Ready Player One adalah cara yang menyenangkan bagi sang penulis novel, Ernest Cline, dengan judul yang sama untuk mengambil semua film yang tidak berguna dan video-game trivia yang Anda kumpulkan jika Anda seorang kutu buku dan entah bagaimana membuatnya menjadi sesuatu yang berharga -kunci kekayaan besar, yang telah terbukti pada saya.

Hadiah utama game Ready Player One berupa kekayaan yang dimiliki pencipta game tersebut beserta perusahaan gamenya. Jutaan orang telah mencobanya dan gagal. Banyak petunjuk untuk memenangkan game tersebut yang terdapat di tahun 1980. Banyak ornamen lagu dan karakter yang dikenal dari era 80-an dan era 90-an.


Sumber :
http://readyplayerone.wikia.com/wiki/Helen_Harris
https://www.pusatsinopsis.com/2017/06/film-ready-player-one-2018.html
https://tirto.id/sinopsis-ready-player-one-yang-tayang-mulai-hari-ini-cGST
http://style.tribunnews.com/2018/03/28/sinopsis-film-ready-player-one-ketika-manusia-sibuk-dengan-dunia-virtual-begini-jadinya