Tuesday, March 13, 2018

Perlengkapan Lari


Untuk menunjang aktivitas lari, maka perlengkapan berlari juga perlu diperhatikan, diantaranya adalah :
  1. Sepatu, memilih sepatu merupakan keputusan terbesar bagi pelari. Untuk itu perlu diperhatikan tipe pronasi telapak kaki, bahan peredam / cushioning, berat, kelenturan, ventilasi.
  2. Pakaian, pakaian yang baik dapat mengurangi performa pada lari, mulai dari beratnya, hingga gesekan udara yang dihasilkan. Pilih kaos dengan bahan teknis seperti DryFit, Thinsulate, CoolMax yang bisa membuatmu tetap kering dan nyaman
  3. Topi, berguna dapat membuat mata teduh, terutama saat cuaca terik, sehingga dapat mencegah kanker rambut.
  4. Air minum, botol berisi air minum juga sangat penting disiapkan untuk mencukupi kebutuhan setidaknya sebelum, saat dan setelah berlari.
  5. Armband, merupakan holder yang diletakkan pada lengan agar smartphone Anda tidak jatuh saat Anda berlari.
  6. FuelBelt, selain armband, kita juga bisa membawa ponsel di dalam kantung celana atau jaket, atau menggunakan tas pinggang yang memang didesain untuk berlari, semacam SPIbelt atau FuelBelt.
  7. Uang, bawalah uang pecahan yang tak terlalu besar untuk sekedar membeli air minum di warung atau minimarket, atau untuk pembayaran toilet umum, atau untuk ongkos transportasi semisal tidak bisa pulang dengan berlari.

Sumber :
http://panduanpelari.web.id/panduan/perlengkapan.htm
https://jenisalat.com/291/harga-alat-olahraga-lari-perlengkapan.html
http://adha.ms/p/556/apa-yang-tidak-perlu-dibawa-saat-berlari/
https://wolipop.detik.com/read/2015/03/30/140036/2873500/849/perlengkapan-yang-penting-dipersiapkan-saat-lari-agar-tak-cedera