Friday, October 5, 2018

Venom

Selain di komik, tokoh Venom juga pernah muncul dalam film Spiderman 3 tahun 2007 lalu. Tetap bercerita sang jurnalis, Eddie Brock.


Kisah film Venom dimulai di luar angkasa saat roket milik Dr. Carlton Drake masuk ke dalam bumi namun terjadi sesuatu hal sehingga roket tersebut jatuh di hutan Borneo, Malaysia Timur. Roket tersebut membawa 3 alien yang disebut sebagai symbiote.

Symbiote adalah organisme hidup berwarna hitam yang menyeramkan.

Dari 3 symbiote, hanya 2 yang masih dalam tabung. Sedangkan yang satu tabungnya pecah sehingga menginfeksi seorang astronot. Dari astronot symbiote tersebut berpindah ke seorang polisi wanita, kemudian pindah ke nenek tua di pasar, lalu berpindah ke anak kecil yang hendak naik pesawat ke Amerika. Symbiote tersebut benama Riot, sang pemimpin alien symbiote.

Eddie Brock mendapatkan tugas untuk mewawancarai Dr. Carlton Drake mengenai roket namun menjadi sebuah investasi kasus terhadap sebuah penemuan dugaan pembunuhan dari uji coba perusahaan Life Foundation yang dibuat dan dipimpin oleh Dr. Carlton Drake. Dugaan tersebut didapatkan Eddie Brock dari email dari sang pacar.

Karena hal tersebut Eddie Brock pun dipecat. Begitu juga halnya dengan pacarnya, dipecat dari pekerjaannya.

Drake selaku pemimpin Life Foundation melihat planet bumi berada pada ambang kehancuran, dan percaya bahwa symbiote adalah jawaban bagi evolusi manusia dan kemampuan untuk bertahan hidup dari bencana nuklir yang akan datang.

Saat depresi tersebut, Eddie diajak oleh peneliti dari Dr. Carlton Drake yang sudah muak terhadap percobaan perusahaan Life Foundation. Eddie mejadi penyusup ke lab milik Dr. Carlton Drake untuk menginvestigasi kembali.

Dan tak dinyana Eddie menemukan wanita tunawisma yang dia kenal, yang ternyata sedang dijangkiti oleh symbiote yang bernama Venom. Eddie pun mendobrak pintu laboratorium, saat pintu lab pecah, symbiote tersebut berpindah ke tubuh Eddie.

Eddie pun mendapatkan kekuatan super selama mereka berbagi tubuh yang sama.

Kembali ke symbiote yang bernama Riot yang sedang berada di tubuh anak kecil, tak dinyana Riot pergi ke perusahaan Life Foundation, dan Riot pun masuk ke tubuh Drake. Keinginan Riot masuk ke perusahaan Life Foundation adalah pergi ke roket untuk menjemput masyarakat symbiote untuk pergi ke planet bumi.

Symbiote Venom yang sudah berubah akibat Eddie pun berniat menggagalkan usaha Riot, mereka pun bertempur habis-habisan.

Ada 2 kelemahan dari symbiote, yaitu suara dengan frekuensi tertentu, seperti yang kita saksikan dalam film Spiderman 3, dan satunya lagi adalah api.