Monday, May 27, 2019

Tips Memilih Baju Lari


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju lari. Diantaranya adalah yang cepat kering, karena saat beraktivitas lari dalam iklim apa pun pasti tubuh kita akan berkeringat. Baju yang basah karena keringat akan membuat kita tidak nyaman, bahkan dapat membuat kita masuk angin.

Untuk itu hindari baju lari dengan bahan katun. Karena bahan ini menyerap keringat sehingga baju jadi berat.

Faktor lain, baju lari juga harus ringan dan tipis, yaitu yang bertipe windbreaker yang dilengkapi retensi kelembaban dan repellency air. Baju lari dapat membantu meningkatkan performa kita saat lari.

Biasanya baju tersebut mempunyai panel mesh yang bisa mendinginkan yang ditempatkan di area-area strategis yang cenderung lebih cepat panas, seperti punggung, ketiak, atau samping tubuh.

Bahan dengan sifat teknis seperti spandex firm cool dapat mempercepat penguapan sehingga kelembapan bisa terjaga dan tubuh cepat kering, kulit pun bisa tetap dapat bernapas (breathable) dan saat berlari tubuh terasa adem.

Terlebih kita yang tinggal di Indonesia yang beriklim tropis maka selain ringan pilih baju lari yang body fit agar tidak menghambat pada saat berlari


Sumber :
http://sposhiru.id/arsip/760
https://dkoutdoors.com/memilih-running-jersey/

No comments:

Post a Comment

Related Posts