Tuesday, May 7, 2019

Sahur di Rooftop The SkyLounge

Pertama kali merasakan singgah adalah saat Mudik 2011 Jember-Kudus-Pekalongan-Semarang pada tanggal 30 Agustus 2011. Saat itu ada acara keluarga untuk temu kangen sekaligus dalam rangka halalbilhalal untuk mempererat tali silaturahmi yang diadakan di Ungaran Semarang.

Kemudian pengalaman kedua adalah pada tanggal 19 Februari 2017, termasuk pada saat itu adalah pertama kali mendarat di Bandara Ahmad Yani di Semarang. Kemudian disana untuk keliling kita menyewa mobil.

Kemudian momen bersama keluarga adalah Jalan-Jalan ke Semarang yang terjadi pada tanggal 11 November 2017. Dimana sambil mengunjungi acara pernikahan saudara kita jalan-jalan ke Tugu Muda dan Lawang Sewu yang berada di kota Semarang.

Untuk kali ini aku melakukan perjalan kembali ke Semarang dengan menginap di Aston Inn Pandanaran - Semarang yang berada di Jalan Pandanaran No 40, Pekunden , 50134 Semarang, Indonesia.


Aston Inn Pandanaran merupakan hotel bintang 3 yang terletak 600 meter dari Tugu Muda. Dari sini kita cukup berjalan kaki 7 menit untuk mencapai Lawang Sewu,  12 menit ke Paragon Mall dan yang paling asyik adalah kita tinggal menyeberang jalan saja untuk membeli oleh-oleh di Lumpia, Tahu Bakso dan Bandeng Juwana di toko Oleh-oleh Semarang Bandeng Presto.

Toko Oleh-oleh Semarang Bandeng Presto berada di perempatan jalan Pandanaran no 67-69 Semarang dengan icon gambar ikan bandeng besar dan telah menjadi pembuat Bandeng Presto yang pertama di Semarang sejak tahun 1977.

Selain pindang bandeng presto, juga terdapat pepes bandeng presto dan otak-otak bandeng. Juga tersedia lumpia, wingko babat, wajik, getuk, bakpia, enting-enting, kue moaci.

Kembali membahas Aston Inn Pandanaran.

Selain terdapat Wi-Fi gratis, semua kamar memiliki area tempat duduk dan meja, TV satelit layar datar, dan kamar mandi pribadi dengan perlengkapan mandi gratis dan shower. Aston Inn Pandanaran memiliki 151 kamar yang berdesain modern minimalis.


Karena aku kesana saat bulan puasa Ramadan jadi yang perlu dipikirkan saat memilih hotel adalah saat menikmati sahur yang disajikan prasmanan di Aston Inn Pandanaran dengan menu aneka hidangan kuliner Asia atau sajian prasmanan yang berada di rooftop The SkyLounge, lantai 12.

Sehingga perjalanan jauh yang melelahkan selama 3 hari 2 malam yang menghabiskan waktu dan tenaga langsung hilang saat beristirahat di Aston Inn Pandanaran.

No comments:

Post a Comment

Related Posts