Wednesday, March 30, 2022

Morbius

Morbius tayang perdana di layar lebar pada hari Rabu, tanggal 30 Maret 2022. Film Morbius sedikit mirip dengan Venom: Let The Be Carnage

Kisah bermula dari Dr. Michael Morbius yang merupakan ilmuwan cerdas yang mengidap penyakit mematikan. Sepanjang hidupnya, Morbius selalu mencari cara untuk mengobati dirinya dari penyakit langka tersebut.

Sejak kecil, Morbius mempunyai sahabat yang bernama Milo, yang juga menderita penyakit langka serupa. Di masa dewasa Milo selalu mendukung usaha Morbius termasuk dengan memberikan dana dalam penelitiannya.

Dalam penelitiannya Morbius juga dibantu oleh Martine Bancroft. Nantinya, Bancroft akan menjadi sosok vampir yang juga sama saja seperti Morbius. 

Morbius pun menemukan obat dalam diri kelelawar vampir. Morbius pun sembuh, namun ada sifat negatif dimana Morbius haus darah dalam waktu setiap 4 hingga 6 jam, layaknya vampir. Sehingga berawal dari niat menyembuhkan Morbius seperti manusia biasa, tetapi Morbius justru berubah seperti sosok vampire yang haus akan darah. 

Akhirnya Michael Morbius menjadi seorang biological anti-hero yang mendapatkan kekuatannya dari sebuah eksperimen berbahayanya dengan menggabungkan DNA manusia dan kelelawar. Dr. Morbius berubah menjadi mengerikan termasuk meminum darah, namun dengan kekuatan super layaknya kelelawar.

Milo pun menginginkan serum tersebut setelah melihat kesembuhan pada diri Morbius. Namun akhirnya Milo juga menjadi vampir bahkan menjadi sosok villain dengan kekuatan yang setara dengan Morbius. 

Jadi, Milo ini bukan merupakan villain yang menakutkan di Morbius, tetapi yang berbeda hanyalah ambisinya yang lebih kuat dibandingkan Morbius. 

Dan yang dinanti oleh penonton adalah jawaban dari pertanyaan apakah Morbius akan masuk ke dalam dunia Spiderman atau spiderverse?

Jawabannya ada pada 2 video post credit scene.

Post credit scenes pertama, menampilkan Adrian Toomes yang tiba-tiba muncul dengan menggunakan baju tahanan di dalam penjara. Hal ini diakibatkan oleh kerusakan Multiverse yang dilakukan Doctor Strange di ‘Spider-man: No Way Home’

Ketidaktahuan orang-orang di semesta ini mengenai dia sebagai Vulture membuat Toomes dibebaskan.

Lalu post credit scene kedua, Morbius mengendarai mobil ke suatu tempat untuk bertemu  dengan Vulture. Percakapan keduanya menyebutkan bahwa Vulture mengajak Morbius untuk menghadapi dengan Spider-Man.

Hal ini mirip dengan post credit scene dari film ‘Venom: Let There Be Carnage’ dimana Eddie Brock dan Venom pindah ke universe lain dalam sebuah kamar dengan berita terungkapnya Peter Parker.

Sinyal dari ketiga film tersebut sekaligus menjadi simpul untuk film selanjutnya yang akan mengangkat ‘Sinister Six’ yaitu grup yang terdiri dari para villain Spiderman. Dalam komik Sinister Six awalnya dipelopori oleh Doctor Octopus, ini beranggotakan dirinya sendiri, Vulture, Electro, Mysterio, Sandman, dan Kraven the Hunter. 


No comments:

Post a Comment

Related Posts