Wednesday, March 30, 2022

Moon Knight


1) "The Goldfish Problem"

(30 Maret 2022)

Steven Grant bekerja di British Museum di London di mana ia berharap menjadi pemandu wisata menggunakan pengetahuannya tentang Mesir Kuno. Setelah tidur pada suatu malam, dia bangun di Pegunungan Alpen Austria dan menyaksikan pertemuan sekte yang dipimpin oleh Arthur Harrow, yang menuntut scarab Grant tanpa sadar telah dimilikinya. Saat ia mencoba untuk melarikan diri, ia memiliki beberapa pemadaman dan mendengar suara misterius di kepalanya sebelum terbangun di rumahnya. Grant menyadari bahwa dua hari telah berlalu sejak dia pergi tidur. Dia menemukan telepon dan kartu kunci tersembunyi di apartemennya dan menerima panggilan dari nomor yang paling sering di log panggilan telepon, seorang wanita bernama Layla yang memanggilnya sebagai Marc. Keesokan harinya di tempat kerja, Grant dihadapkan oleh Harrow yang mengungkapkan bahwa dia adalah pelayan dewi Mesir Ammit. Grant melarikan diri dari Harrow tetapi dipaksa untuk tetap bekerja malam itu sendiri untuk menebus keterlambatannya. Harrow memanggil makhluk mirip serigala untuk menyerang Grant, tetapi "refleksi"nya meminta untuk mengendalikan tubuh mereka. Grant setuju, berubah menjadi prajurit berjubah yang membunuh the jackal.


2) "Summon the Suit"

(6 April 2022)

Grant disalahkan atas kerusakan yang disebabkan oleh makhluk serigala, karena tidak muncul di kamera keamanan museum, dan dipecat. Dia menggunakan kartu kunci untuk mengakses loker penyimpanan di mana dia menemukan scarab. Dia berbicara dengan "refleksinya", identitas lain dalam tubuh Grant yang memperkenalkan dirinya sebagai tentara bayaran Amerika Marc Spector, avatar dewa bulan Mesir Khonshu saat ini. Grant dihadapkan oleh Layla, istri Spector, yang tidak mengetahui keberadaan Grant, sebelum ditangkap oleh petugas polisi yang bekerja untuk Harrow. Harrow mengungkapkan bahwa dia adalah avatar Khonshu sebelumnya sampai dia memilih untuk mengikuti Ammit. Dia menjelaskan bahwa dia ingin menggunakan scarab untuk menemukan makam Ammit dan membangkitkannya sehingga dia dapat membersihkan umat manusia dari kejahatan dengan memusnahkan semua orang yang telah atau akan melakukan perbuatan jahat. Layla menyelamatkan Grant, tetapi Harrow memanggil makhluk serigala lainnya. Grant berhasil memanggil setelannya sendiri untuk melawan serigala, tetapi dikalahkan dan memungkinkan Spector untuk mengambil kendali. Spector membunuh serigala tetapi kehilangan scarab untuk Harrow. Khonshu mengancam akan mengklaim Layla sebagai avatar berikutnya jika Spector gagal menghentikan Harrow.


3) "The Friendly Type"

(13 April 2022)

Harrow dan para pengikutnya menemukan lokasi makam Ammit di gurun Mesir. Di Kairo, Spector dan Grant sama-sama mengalami pemadaman listrik saat melacak petunjuk ke lokasi Harrow. Setelah gagal mendapatkan informasi, Khonshu memanggil dewan antara sesama dewa Mesir dan avatar mereka untuk memperingatkan mereka tentang rencana Harrow, tetapi Harrow berhasil menyangkal tuduhan itu. Avatar Hathor, Yatzil, memberitahu Spector untuk menemukan sarkofagus seorang medjay yang mengetahui lokasi makam Ammit. Layla menemukan Spector dan membawanya untuk bertemu dengan Anton Mogart, seorang kenalan pemilik sarkofagus. Harrow datang dan menghancurkannya, memaksa Spector, Grant, dan Layla untuk melawan pasukan Mogart dan melarikan diri ke gurun. Grant merakit beberapa fragmen sarkofagus menjadi peta bintang, tetapi itu sudah ketinggalan zaman dua ribu tahun. Khonshu menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan langit malam ke malam yang benar, memungkinkan Grant dan Layla menemukan makam Ammit. Dewa-dewa lain memenjarakan Khonshu dalam sebuah ushabti untuk ini, meninggalkan tubuh Grant dan Spector tanpa kekuatan Khonshu.


4) "The Tomb"

(20 April 2022)

Grant dan Layla menemukan tempat perkemahan yang sepi di lokasi makam Ammit, yang merupakan labirin berbentuk Eye of Horus atau Mata Horus. Mereka menemukan bahwa beberapa orang Harrow telah dibunuh oleh pendeta Mesir mayat hidup, yang kemudian menyerang Grant dan Layla. Layla mengalahkan para pendeta tetapi bertemu Harrow, yang mengklaim bahwa Spector adalah salah satu tentara bayaran yang membunuh ayah arkeolognya, Abdallah El-Faouly. Grant menemukan makam dan menemukan bahwa avatar terakhir Ammit adalah Alexander Agung; dia mengambil ushabti Ammit dari dalam tubuh Alexander. Layla dengan marah menghadapkan Spector, yang mengungkapkan bahwa rekannya membunuh ayah Layla dan Spector sendiri sebelum Khonshu menghidupkan kembali Spector sebagai avatarnya. Harrow tiba dan menembak Spector, yang terbangun di rumah sakit jiwa yang dihuni oleh orang-orang dari hidupnya. Setelah melarikan diri dari Harrow, yang muncul sebagai terapis di rumah sakit, Spector menemukan Grant dalam tubuh terpisah yang terperangkap dalam sarkofagus. Mereka juga melihat sarkofagus kedua dengan orang lain yang terperangkap di dalamnya sebelum disambut oleh sosok perempuan berkepala kuda nil.


5) "Asylum"

(27 April 2022)

Wanita berkepala kuda nil adalah dewi Mesir Taweret, yang menjelaskan bahwa Spector dan Grant sudah mati dan "rumah sakit jiwa" adalah perahu yang berlayar melalui Duat, alam baka Mesir. Dia menimbang hati mereka pada Timbangan Keadilan untuk menentukan apakah mereka dapat memasuki Field of Reeds, tetapi hati mereka tidak seimbang oleh kenangan tersembunyi yang dia sarankan untuk mereka jelajahi bersama. Grant melihat ingatan adik Spector, Randall yang tenggelam dan ibu Spector menyalahkannya atas hal itu, sementara Spector menunjukkan Grant bagaimana dia menjadi avatar Khonshu saat dalam misi dengan rekannya Bushman, yang membunuh ayah Layla. Spector dan Grant meyakinkan Taweret untuk membantu mereka kembali ke dunia hidup sehingga mereka dapat menghentikan Harrow, dan dia mengarahkan perahu menuju Gerbang Osiris. Spector dengan enggan menjelaskan bahwa dia tanpa sadar menciptakan Grant sebagai akibat dari pelecehan ibu mereka. Grant dan Spector berdamai satu sama lain, tetapi sisik mereka gagal untuk menyeimbangkan dan roh musuh menyerang mereka, menyeret Grant ke dalam Duat di mana dia berubah menjadi pasir. Saldo timbangan dan Spector menemukan dirinya di Field of Reeds.


6) "Gods and Monsters"

(4 Mei 2022)

Harrow membebaskan Ammit dan membunuh avatar dewa-dewa Mesir lainnya. Layla menemukan ushabti Khonshu dan melepaskannya. Spector menolak untuk tinggal di Field of Reeds dan kembali ke Duat untuk menyelamatkan Grant. Dengan bantuan Taweret, mereka melarikan diri melalui Gerbang Osiris dan terbangun di tubuh mereka. Khonshu kembali terikat dengan mereka, memulihkan kekuatan mereka. Layla menemukan bahwa Ammit dapat diikat kembali oleh beberapa avatar dan setuju untuk menjadi avatar sementara Taweret. Mereka bergabung dengan Spector, Grant, dan Khonshu dalam melawan Harrow dan Ammit. Harrow mengalahkan Spector dan Grant, tetapi mereka mengalami pemadaman listrik selama waktu itu mereka entah bagaimana mengalahkan Harrow. Spector dan Layla menyegel Ammit di tubuh Harrow, memenjarakannya, dan Khonshu mendesak Spector untuk mengeksekusi Harrow dan Ammit. Spector menolak dan memerintahkan Khonshu untuk membebaskannya dan Grant dari layanan mereka. Pasangan itu menemukan diri mereka di "rumah sakit", di mana mereka menolak visi dan memilih untuk melanjutkan hidup baru mereka bersama sebagai pahlawan. Dalam adegan mid-credit, Harrow dieksekusi oleh Jake Lockley, Spector dan alter ketiga Grant, yang masih bekerja dengan Khonshu.


Before : Hawkeye

After : ?

No comments:

Post a Comment

Related Posts