Wednesday, June 8, 2022

Ms. Marvel


1. Generation Why

Kamala Khan adalah seorang siswa SMA berusia 16 tahun dan fangirl Avengers, khususnya Carol Danvers / Captain Marvel. Setelah gagal dalam tes mengemudi, Kamala dan sahabatnya Bruno Carrelli menyelesaikan cosplay Captain Marvel untuk "AvengerCon" sambil menghindari orang tuanya yang ketat, Yusuf dan Muneeba. 

Kamala menerima paket dari neneknya Sana yang berisi gelang emas, yang menurut Muneeba adalah sampah. Setelah gagal meyakinkan orang tuanya untuk mengizinkannya pergi ke AvengerCon, Kamala menyelinap keluar bersama Bruno untuk menghadiri dan mengambil gelang itu sebagai bagian dari cosplaynya. 

Setelah sampai di sana dan berdandan, dia memakai gelang itu dan itu menyebabkan dia memproyeksikan konstruksi energi kosmik. Ini secara tidak sengaja menyebabkan kekacauan, di mana Kamala menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan teman sekelasnya Zoe Zimmer. 

Bruno membawa Kamala pulang, di mana Muneeba yang putus asa memohon padanya untuk fokus pada hidupnya sendiri. Dalam adegan mid-credit, agen Department of Damage Control (DODC) P. Cleary dan Sadie Deever menonton video insiden Kamala di AvengerCon dan menuju ke New Jersey untuk menemukan dan menahannya.


2. Crushed

Kamala mulai berlatih untuk mengendalikan kekuatannya dengan Bruno, yang menyimpulkan bahwa gelang itu mengaktifkan kekuatan super yang sudah dimiliki Kamala di dalam dirinya. Kamala, Bruno, dan teman mereka Nakia Bahadir menghadiri pesta yang diselenggarakan oleh Zimmer, di mana mereka bertemu dengan seorang senior baru, Kamran, yang berteman dengan Kamala. 

Bruno menjadi frustrasi ketika Kamala memilih untuk menghabiskan waktu bersama Kamran daripada berlatih. Setelah melihat penampakan seorang wanita misterius, Kamala bertanya kepada Sana dan Muneeba tentang nenek buyutnya Aisha, pemilik asli gelang itu, tetapi keduanya mengabaikannya. 

Yusuf mengatakan Sana muda tersesat selama pemisahan India, tetapi secara misterius dapat menemukan ayahnya lagi. Setelah menanyai Zimmer tentang penyelamatnya di AvengerCon, Cleary dan Deever memerintahkan penyisiran wilayah tiga negara bagian, menargetkan komunitas Asia Selatan. 

Pada perayaan Idul Adha, seorang anak laki-laki tergelincir dari balkon masjid dan hampir jatuh sebelum Kamala menyelamatkannya dengan kekuatannya. Kamala dikejar oleh agen DODC yang dipimpin oleh Deever, tetapi diselamatkan oleh Kamran, yang memperkenalkan dia kepada ibunya Najma, wanita dari visi Kamala.


3. Destined

Najma menjelaskan bahwa dia dan Kamran adalah bagian dari kelompok lima makhluk yang disempurnakan yang dikenal sebagai Clandestines, yang mengaku sebagai Jin yang diasingkan dari dimensi Noor. 

Najma mengatakan Aisha juga seorang Clandestine, dan meminta bantuan Kamala dalam menggunakan gelang untuk membiarkan mereka kembali ke dimensi Noor. Kamala setuju, tetapi Bruno memperingatkannya bahwa perjalanan antardimensi bisa berbahaya, jadi dia meminta lebih banyak waktu kepada Kamran untuk memastikan bahwa mereka dapat melakukannya dengan aman. 

Kamran setuju, tetapi Najma yang tidak sabar memutuskan untuk memaksa Kamala membantu mereka. Adik Kamala, Aamir, menikahi tunangannya, Tyesha, tetapi Kamran membatalkan pernikahan untuk memperingatkan Kamala sebelum klandestin lainnya tiba. Kamala, Bruno, dan Kamran dikuasai sementara Najma mencoba menggunakan gelang, yang memicu penglihatan kereta. 

Agen DODC tiba dan menangkap Clandestine, termasuk Kamran. Saat Kamala dan Bruno melarikan diri, Nakia melihat Kamala menggunakan kekuatannya. Sana menghubungi Kamala, mengungkapkan bahwa dia juga melihat visi kereta api dan bersikeras bahwa Kamala dan Muneeba mengunjunginya di Karachi.


4. Seeing Red

Kamala dan Muneeba melakukan perjalanan ke Karachi dan bertemu kembali dengan Sana, yang mengungkapkan kepada Kamala bahwa gelang itu mencoba menyampaikan pesan melalui visi kereta. Keesokan harinya, Kamala bertopeng pergi ke stasiun kereta Karachi untuk menyelidiki, tetapi diserang oleh Kareem, anggota kelompok main hakim sendiri Belati Merah yang awalnya mengira dia salah satu klandestin. 

Kareem membawa Kamala ke tempat persembunyian Belati Merah, di mana Kamala mengetahui dari pemimpin mereka Waleed bahwa klandestin sedang mencoba untuk memecahkan Tabir Noor, yang memisahkan dimensi Noor dari dunia manusia, untuk memperluas dan mengambil alih. Clandestines melarikan diri dari penjara supermax DODC, tapi Najma meninggalkan Kamran karena pengkhianatannya. 

Kamala mulai berlatih dengan Belati Merah untuk menguasai kekuatannya, tetapi mereka diganggu oleh klandestin. Sebuah pengejaran terjadi, di mana Waleed membunuh salah satu klandestin sebelum Najma membunuhnya secara bergantian. Saat Kamala dan Kareem menangkis klandestin, Kareem membunuh salah satu dari mereka dan Najma secara tidak sengaja menusuk gelang itu, mengirim Kamala kembali ke partisi.


5. Time and Again

Di India, 1942, Aisha berlindung di sebuah desa, di mana Hasan, seorang aktivis kemerdekaan India, menawarkan makanan dan tempat tinggalnya. Mereka jatuh cinta dan memiliki seorang anak, Sana. Lima tahun kemudian, Najma menemukan Aisha dan memerintahkannya untuk mengambil gelang itu. 

Aisha meninggalkannya dengan Sana dan mencoba melarikan diri ke negara baru Pakistan bersama keluarganya, tetapi Najma menemukan dan menikamnya. Hasan dan Sana dipisahkan dalam kekacauan. Kamala mampu berinteraksi dengan Aisha, yang memintanya untuk membimbing Sana sebelum meninggal. 

Membayangkan proyeksi bintang untuk membawa Sana ke ayahnya, Kamala menyadari bahwa dialah yang menyatukan kembali mereka berdasarkan cerita yang diceritakan orang tuanya tentang malam itu. Kembali ke masa sekarang, Kamala menemukan bahwa serangan Najma telah membuka Tabir Noor, tetapi itu menguapkan siapa saja yang berinteraksi dengannya. 

Najma mentransfer kekuatannya ke Kamran sebelum mengorbankan dirinya untuk menutup Kerudung. Sana dan Muneeba menemukan Kamala dan yang terakhir menerima kekuatan putrinya. Kamran mencari perlindungan dengan Bruno, di mana mereka berdua diserang oleh drone DODC. Kamran menghancurkannya, tetapi ledakan berikutnya melenyapkan toko di bawah mereka.


6. No Normal

Bruno dan Kamran melarikan diri dari DODC, tetapi Deever memerintahkan penguncian seluruh kota untuk menemukan mereka. Kamala membuat penyamaran menggunakan hadiah dari ibunya dan topeng yang dibuat oleh Bruno, sebelum bersatu kembali dengan Bruno dan Kamran. 

Dengan bantuan dari Nakia, Aamir, dan Zimmer, kelompok itu menghentikan agen DODC. Cleary memerintahkan mundur, tetapi Deever mengabaikannya dan memimpin detasemen agen menyerbu sekolah tempat Kamala dan teman-temannya bersembunyi. 

Agen menangkap semua orang kecuali Kamala dan Kamran, yang menghadapi Deever. Dia menyerangnya, tetapi Kamala melawan agen dan membiarkan semua temannya melarikan diri. Deever mengundurkan diri dan kemudian dibebaskan dari tugasnya oleh Cleary. 

Kamala menjadi sosok yang dicintai di komunitasnya dan mengambil nama superhero "Ms. Marvel" mengikuti dari hati ke hati dengan Yusuf. Kamran melarikan diri ke Pakistan dan bertemu Kareem, seperti yang diatur oleh Kamala. 

Bruno kemudian memberi tahu Kamala bahwa dia memiliki mutasi genetik yang tidak dimiliki oleh anggota keluarganya yang lain. Dalam adegan mid-credit, gelang itu memancarkan cahaya aneh sebelum Kamala bertukar tempat dengan Danvers.


Before : Moon Knight

After : She-Hulk 

No comments:

Post a Comment

Related Posts