Thursday, June 9, 2022

The Client (1994)

Mumpung lagi ada waktu luang di rumah, waktu yang tepat untuk nonton film lawas. Meski film lama bukan berarti film tersebut buruk. Salah satunya dalah film The Client yang dirilis pada tahun 1994. Film ini mendapatkan penilaian 6.7/10 oleh IMDb, lalu 80% oleh Rotten Tomatoes dan 65% oleh Metacritic.

Kisah film ini menceritakan Mark Sway, seorang bocah berusia 11 tahun dan Ricky, adik laki-lakinya. Mereka sedang merokok di hutan dekat rumah lalu tanpa sengaja bertemu dengan pengacara mafia W. Jerome Clifford. 

Clifford sedang berusaha bunuh diri, namun digagalkan oleh Mark namun kemudian ketahuan oleh Clifford. Lalu dia memberitahu Mark bahwa dia akan bunuh diri untuk menghindari pembunuhan oleh Barry "The Blade" Muldano, keponakan dari gembong mafia terkenal Johnny Sulari. 

Pada akhirnya Clifford berhasil bunuh diri. 

Akibat bunuh diri tersebut Ricky menjadi katatonik setelah menyaksikan bunuh diri dan dirawat di Rumah Sakit Saint Peter Charity. Pihak berwenang - dan massa - menyadari bahwa Clifford mungkin memberi tahu Mark di mana seorang senator Louisiana, yang dibunuh oleh Muldano, dimakamkan.

Lalu Mark bertemu Regina "Reggie" Love, seorang pengacara dan pecandu alkohol yang pulih, yang setuju untuk mewakilinya. Mereka berkonflik dengan "Pendeta" Roy Foltrigg, seorang Pengacara yang terkenal dan arogan. 

Sementara itu, terungkap bahwa Sulari tidak pernah mengizinkan Muldano untuk membunuh senator dan ingin Muldano mengungkap seberapa banyak yang diketahui anak laki-laki itu. Muldano juga diperintahkan untuk memindahkan mayatnya, tetapi dia tidak dapat melakukannya karena dimakamkan di gudang kapal Clifford, dan polisi masih menyelidiki kasus bunuh diri tersebut.

Foltrigg terus menggunakan cara hukum untuk membuat Mark mengungkapkan di mana mayat itu disembunyikan, sementara Sulari memerintahkan Muldano untuk membunuh anak-anak dan Reggie. Dia juga memerintahkan mayat itu untuk dipindahkan setelah penyelidikan di rumah Clifford selesai. 

Salah satu anggota mafia, Paul Gronke, mengancam Mark di lift rumah sakit agar bungkam.

Mark dan Reggie pergi ke New Orleans untuk memastikan bahwa mayat itu ada di properti Clifford. Reggie bermaksud menggunakan informasi ini untuk menengahi kesepakatan dengan Foltrigg untuk mendapatkan perawatan medis khusus Ricky dan menempatkan keluarga dalam program perlindungan saksi. 

Reggie dan Mark tiba di rumah Clifford pada malam yang sama dengan Muldano dan kaki tangannya. Mereka menggali tubuh, tetapi huru-hara mengikuti ketika Mark dan Reggie ditemukan. Muldano dan yang lainnya melarikan diri setelah Reggie menembak alarm tetangga agar berbunyi.

Foltrigg menyetujui tuntutan Reggie untuk mendapatkan informasi tentang lokasi mayat yang disembunyikan. Sebelum keluarga Sway pergi untuk memulai kembali kehidupan mereka dengan identitas baru, Mark dan Reggie mengucapkan selamat tinggal yang tulus. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts