Sunday, June 19, 2022

Foto Gowes Hepi

Setelah gowes sebelumnya dipotret oleh @surabaya.loop dan sebelumnya lagi oleh @masbambangmoto kali ini oleh @gowes_hepi. Hasil fotonya cukup keren, bisa dilihat beberapa foto yang dipajang di akun instagram.

Sedangkan untuk foto-foto yang lebih lengkap dipajang di folder google drive.

Foto-foto gowes ini diambil saat naik sepeda melintasi jembatan Jenggolo di Sidoarjo.




Gowes atau olahraga pada umumnya selain untuk meningkatkan kekuatan, kesehatan dan kebugaran tubuh juga bisa membuat kita menjadi hepi atau bahagia. Hal ini dikarenakan saat dan setelah olahraga tubuh melepaskan hormon bahagia atau hormon dopamin ke dalam otak

Hormon dopamin adalah senyawa yang membuat kita merasa bahagia atau senang. Ketika tubuh bergerak, seperti melompat berlari dan bermain, tubuh akan secara alami melepaskan dopamin. Dengan hormon dopamin yang dilepaskan ini, kadar serotonin atau hormon stres akan berkurang.

Selain itu bagi orang yang menderita insomnia alias susah tidur, maka berdasarkan beberapa penelitian membuktikan bahwa olahraga membantu menyembuhkan insomnia. karena energi yang digunakan tubuh diubah menjadi asam laktat, dan ketika asam laktat itu menumpuk, akan menyebabkan tubuh mengantuk sehingga mudah tertidur.

No comments:

Post a Comment

Related Posts